27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Syarmadani Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Secara Virtual

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tebingtinggi (buseronline.com) – Pj Wali Kota Tebingtinggi Drs Syarmadani MSi  mengikuti secara virtual rapat koordinasi (rakor) pengendalian inflasi dari ruang kerja Balai Kota.

Rakor tersebut dipimpin Mendagri RI Jend Pol (Purn) Muhammad Tito Karnavian dan diikuti kepala daerah baik gubernur, bupati dan wali mota bersama Forkopimda dan tim TPID di daerah masing-masing.

Dalam rapat dipaparkan kondisi stabilitas harga dan pasokan bahan pokok yang saat ini cukup stabil. Dibeberapa daerah komoditas telur ayam ras dan bawang putih mengalami kenaikan disebabkan kurangnya produksi sementara permintaan tinggi. Hal ini juga dipengaruhi oleh tingginya harga pakan untuk ayam petelur.

Pemerintah terus mengoptimalkan langkah pengendalian inflasi mulai dari faktor supply maupun demand serta proses distribusi serta meningkatkan koordinasi pengawasan bersama Satgas Pangan dan Kepolisian.

Sebagai informasi, data inflasi di Kota Tebingtinggi, berdasarkan data BPS, IHK (Indeks Harga Konsumen) Kota Tebingtinggi mengikuti IHK Kota Pematang Siantar. Pada bulan April 2023, tingkat inflasi Kota Pematang Siantar bulan ke bulan (m to m) sebesar -0,25 persen sementara inflasi tahun ke tahun (y to y) sebesar 4,13 persen.

Dalam rakor virtual tersebut juga dihadiri Danramil 13/TT Kapt Inf Yudi Chandra, Kepala BPS Ida Suswati, Plh Sekda Kamlan Mursyid, Kadis Ketapang dan Pertanian, Kadis Perdagangan, Koperasi dan UKM, Kadis Sosial, Kadis Kominfo, Kadis Perhubungan M Guntur Harahap, Plt Kadis PUPR Reza Aghista, Kepala BPKPD, Kadisnakerperin, Sekretaris Bappeda serta Kabag Perekonomian dan SDA.

Berita Lainnya

Berita Terbaru