27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Launching Klinik Layanan VCT RSUD Tuan Rondahaim Batu XX Simalungun

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Simalungun (buseronline.com) – Wakil Bupati Simalungun Zonny Waldy launching klinik layanan Volentry Conseling Test (VCT) Inspeksi Menular Seks (IMS), Perawatan Dukungan Pelayanan (PDP) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tuan Rondahaim Batu XX.

Launching klinik VCT/IMS/PDP ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wakil Bupati Simalungun dilanjutkan dengan peninjauan ruangan dan penandatanganan komitmen bersama dalam rangka mendukung poliklinik VCT/IMS/PDP.

Direktur RSUD Tuan Rondahaim dr Henny Pane mengatakan bahwa layanan poliklinik PDP adalah layanan perawatan dukungan dan pengobatan kasus HIV-AIDS.

Layanan ini memberikan perawatan, dukungan dan pengobatan melalui terapi antiretrovial terhadap orang dengan HIV/AIDS (ODHIV).

Perlu diketahui bahwa launching klinik PDP ini dilakukan dikarenakan pihaknya menerima pasien rujukan dari berbagai fasilitas kesehatan.

Dengan demikian pihaknya dengan tim medis rumah sakit berkomitmen untuk melayani para pasien yang terinfeksi HIV-AIDS.

Sementara Wakil Bupati Simalungun Zonny Waldi mengapresiasi peningkatan layanan yang diberikan RSUD Rondahaim dengan membuka layanan VCT/IMS/PDP untuk penanganan pemeriksaan pasien HIV/AIDS.

Perlu diketahui bahwa Pemkab Simalungun senantiasa berupaya meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat.

Peningkatan tersebut dilakukan dengan meningkatkan fasilitas sarana dan prasarana kesehatan serta pembiayaan.

Oleh karenanya, saya berpesan kepada kadis kesehatan, direktur rumah sakit, para kepala puskesmas dan tenaga kesehatan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan sepenuh hati, pesan wakil bupati.

Berita Lainnya

Berita Terbaru