26 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Pembina dan Pengurus ICC Medan Menjamu Dara Latifah Peraih Dua Medali Emas SEA Games 2023

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Pembina Independent Cycling Club (ICC) Dr Sutarto MSi bersama Ketua ICC Medan Kamal Mustofa menjamu Dara Latifah peraih dua medali emas Cabang Sepeda pada SEA Games 2023 Kamboja.

Jamuan Sarapan dan Ngopi Bareng di Coffee Rumah Pohon Jalan Sei Belutu Medan, turut hadir dari ICC, Kabid Pembinaan Prestasi ISSI Medan yang juga Manager Latber KNO Medan Sulaiman Azhari yang lebih dikenal dengan panggilan Erick, Hendrik Lubis, Brizal dan Kempai.

Sutarto mengatakan SEA Games 2023 Kamboja, dari cabang sepeda memperoleh lima medali emas, dua perak. Dimana dua medali emas dipersembahkan Dara Latifah, atlet sepeda dari Provinsi Sumut.

“Ini prestasi yang luar biasa , Dara membawa kehormatan bangsa Indonesia, dan tentu menjadi kebanggaan bagi Provinsi Sumut,” katanya kepada wartawan.

Sutarto yang juga sebagai anggota Komisi E DPRD Sumut dari Fraksi PDI Perjuangan berharap capaian yang diraih Dara Latifah akan memberikan motivasi dan spirit bagi atlet-atlet Sumut umumnya, serta atlet sepeda khususnya untuk lebih meningkatkan prestasi.

Sementara, Kamal Mustofa apresiasi, bahwa Dara Latifa yang selama ini bersepeda atau gowes bersama mempunyai prestasi di tingkat internasional. “Tentunya kita sangat bangga, harapan saya teruslah berlatih untuk pencapaian yang lebih tinggi, ke depannya,” pintanya.

Sedangkan, Sulaiman Azhari Siregar menyampaikan selama ini ICC merupakan tempat bernaungnya Dara Latifa untuk bersepeda. Sementara itu, dengan haru, Dara mengucapkan terima kasih atas dukungan yang luar biasa dari Keluarga Besar ICC Medan.

Ke depan, ia mengharapkan kepada ISSI Sumut untuk terus melakukan pembinaan yang berkesinambungan dalam upaya peningkatan prestasi atlet atlet sepeda di Sumut dengan mengagendakan berbagai event-event secara periodik sebagai ajang latihan dan untuk paramater peningkatan atlit sepeda.

Disamping itu, Sutarto berharap ISSI dan Pemprov Sumut memikirkan model pembinaan peningkatan prestasi dan juga memikirkan masa depan para atlet berprestasi yang telah mengharumkan nama Sumut.

“Ke depan, musti ada political will untuk memberikan kesempatan pekerjaan yang dapat menopang prestasi dan masa depan para atlet berprestasi,” ungkap Sutarto yang juga sebagai Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumut.

Berita Lainnya

Berita Terbaru