27 C
Medan
Selasa, Juli 23, 2024

Rumah BUMN Pertamina Siap Dukung Pelaku UMKM di Tebingtinggi

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tebingtinggi (buseronline.com) – Pemko Tebingtinggi bersama Rumah Badan Usaha Milik Negera (BUMN) Pertamina bersinergi mendukung kemajuan perkembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

“Kita (BUMN Pertamina siap membina para pelaku UMKM baik itu dalam perbaiki masalah produk, packing (kemasan), pemasaran, bahkan hingga manajemen keuangan, leadership (kepemimpinan), sehingga nantinya UMKM bisa maju dan menembus pasar global,” kata Kepala Rumah BUMN Pertamina Serdangbedagai-Tebingtinggi, Aditia saat beraudiensi dengan Pj Wali Kota Tebingtinggi Drs Syarmadani MSi di Rumah Dinas Wali Kota, Jalan Sutomo.

Audiensi tersebut juga, Pj Wali Kota didampingi Kepala Bappeda Erwin Suheri Damanik, Kadis P3APM Sri Wahyuni, Kadis Perdagangan, Koperasi dan UKM Zahidin, dan Kabidkom Diskominfo Iswan Suhendi.

Lanjut Aditia, Rumah BUMN telah melakukan pemantauan terhadap perkembangan UMKM di Kota Tebingtinggi. Dimana akan menindaklanjuti perkembangan tersebut dengan pertemuan selanjutnya berupa diskusi, sharing demi kemajuan UMKM Kota Tebingtinggi.

“Perkembangan UMKM tidak sebatas pemantauan tapi harus duduk bersama melakukan pembahasan sehingga tercapai kemajuan yang signifikan,” tutupnya.

Sementara itu, Pj Wali Kota Drs Syarmadani MSi menyambut dengan antusias atas perhatian BUMN Pertamina terhadap pelaku UMKM dan menjalin komunikasi, koordinasi untuk saling bersinergi dengan Pemko Tebingtinggi.

“Saya dengan senang hati terjalinnya sinergis antara BUMN Pertamina dengan Pemko. Saya juga mintakan report (laporan) koordinasi kepada Kepala OPD yang menangani terkait hal ini,” katanya.

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru