25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Federasi Sepak Bola Argentina: Timnas Indonesia Tak Bisa Diremehkan

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Buenos Aires (buseronline.com) – Presiden Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) Claudio Tapia menyebut timnas Indonesia adalah tim yang tak bisa diremehkan. Sebab, skuad Garuda dilatih oleh pelatih kelas dunia, Shin Tae-yong. Timnas Argentina akan melakoni tur Asia pada FIFA Matchay bulan Juni ini dengan salah satu agendanya adalah beruji coba melawan Indonesia.

Laga timnas Indonesia vs Argentina tersebut bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Senin (19/6/2023) mendatang. Baca juga: Indonesia Vs Argentina: Catatan Jordi Amat Saat Hadapi Lionel Messi Kedatangan timnas Argentina terasa spesial karena skuad La Albiceleste berstatus sebagai juara dunia.

Tim asuhan Lionel Scaloni itu pun memboyong pemain-pemain terbaik termasuk sang megabintang Lionel Messi. Soal laga uji coba melawan timnas Indonesia, Presiden AFA Claudio Tapia mengatakan bahwa rencana itu dapat terwujud karena peran Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Hal itu diungkapkan Tapia dalam wawancara dengan salah satu stasiun televisi Argentina, TyC Sports, pada Kamis (1/6/2023).

“Saya jelaskan bahwa Argentina bisa bermain dengan Indonesia karena Ketua Umum PSSI Erick Thohir,” ucap Tapia, dilansir dari laman resmi PSSI.

“Ia orang terpandang di Argentina dan juga pernah menjadi pemilik klub besar di Eropa, Inter Milan,” ujar Tapia menambahkan. Claudio Tapia pun cukup mengetahui kekuatan timnas Indonesia yang akan dihadapi Lionel Messi dkk.

Tapia menyebut, timnas Indonesia tak bisa diremehkan karena dilatih oleh Shin Tae-yong. Shin Tae-yong punya reputasi kelas dunia dengan menukangi timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 Rusia.

“Indonesia tidak bisa diremehkan. Mereka dilatih oleh Shin Tae-yong yang kami semua tahu kemampuannya,” kata Claudio Tapia. Timnas Indonesia bukan satu-satunya tim yang akan dihadapi Argentina pada tur Asia kali ini.

Sebelum tampil di Jakarta, La Albiceleste akan lebih dulu beruji coba melawan timnas Australia di China. Laga uji tanding Argentina kontra Australia tersebut akan dilaksanakan di Stadion The Workers, Beijing, pada 15 Juni mendatang.

Berita Lainnya

Berita Terbaru