29 C
Medan
Senin, Juli 22, 2024

Pemkab Labuhanbatu Lakukan Pengawasan Informasi Layak Anak di Warnet

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Labuhanbatu (buseronline.com) – Pemkab Labuhanbatu melalui Dinas Komunikasi, dan Informatika bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) melakukan sosialisasi terkait pengawasan informasi layak anak dengan cara melakukan kunjungan di daerah yang sering menjadi tempat anak bermain atau menghabiskan waktu seperti di warung internet (warnet) yang ada di seputaran Rantauprapat, Kecamatan Rantau Utara dan juga Rantau Selatan.

Kegiatan dimulai dengan kunjungan ke warnet yang ada di daerah jalan adam malik dan dilanjutkan ke Jalan Sisingamangaraja XII kemudian ke Jalan Sirandorung.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Labuhanbatu Ahmad Fadly Rangkuti ST MKom mengatakan kegiatan tersebut dilakukan untuk menciptakan kegiatan berinternet yang sehat bagi anak.

Ia berharap dengan dilaksanakan kegiatan tersebut anak-anak akan terhindar dari pengaruh buruk dari dampak negatif perkembangan teknologi dan informasi.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk keseriusan Pemkab Labuhanbatu dalam pencegahan KTP, KTA, TPPO ABH dan Perkawinan Anak. Kegiatan ini dilakukan guna untuk menciptakan lingkungan bermain dan kegiatan berinternet anak yang lebih sehat dan membangun agar terwujudnya Kabupaten Layak Anak (KLA) di Kabupaten Labuhanbatu.

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru