27 C
Medan
Selasa, Juli 23, 2024

Polda Sumut Beri Pelatihan ke Personel Polrestabes Medan Buat Laporan Lewat Aplikasi Dors

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Sumut AKBP Drs Benma Sembiring melaksanakan supervisi ke Polrestabes Medan dan berikan pelatihan ke personel membuat laporan lewat aplikasi Dors, di ruang Patriatama Mapolrestabes, Jumat (2/6/2023).

“Kunjungan Kepala SPKT Poldasu dalam rangka supervisi dan pelatihan tentang pembuatan laporan polisi dan SKTLK dengan menggunakan aplikasi Dors,” kata Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda SH SIK kepada wartawan.

Aplikasi Dors atau Daily Operation Reporting System merupakan aplikasi yang bisa digunakan untuk memasukkan data terkait laporan dari masyarakat. Aplikasi ini langsung terintegrasi dengan server Mabes Polri.

“Dalam pelatihan tersebut membahas mengenai tata cara penerimaan laporan pengaduan masyarakat serta penginputan laporan melalui aplikasi Dors. Selain membantu para anggota untuk membuat laporan terkait laporan polisi (LP) yang diterima, tentunya dengan sistem ini diharapkan bisa memperlancar penanganan kasus yang dilaporkan,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu diantaranya Kepala SPKT Polrestabes Medan AKP Nelson Silalahi, Kanit SPKT Polrestabes, Kanit SPKT Polsek jajaran, Pama, brigadir dan operator.

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru