25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Kemendikbudristek RI Serahkan Penghargaan Anugerah Merdeka Belajar pada Pemenang Lomba Foto, Artikel dan Karya Jurnalistik

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Yogyakarta (buseronline.com) – Kemendikbudristek RI memberikan penghargaan Anugerah Merdeka Belajar kepada para pemenang Lomba Foto serta Lomba Artikel dan Karya Jurnalistik Tahun 2023 di Gedung Trimurti, Prambanan, Yogyakarta.

Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek RI Suharti menerangkan bahwa karya para penerima penghargaan telah melalui proses kurasi dengan indikator yang jelas dan ketat, serta mendapatkan penilaian dari Tim Juri yang kompeten dan independen.

“Kami memberi apresiasi kepada para pemangku kepentingan yang sudah dan terus berkontribusi pada dunia pendidikan, kebudayaan, riset, dan teknologi,” ungkapnya dalam sambutannya.

Selain pemenang lomba foto serta lomba artikel dan karya jurnalistik, Sekjen Kemendikbudristek menyampaikan bahwa Anugerah Merdeka Belajar diberikan kepada 76 Pemerintah Daerah, 57 penerima anugerah Kampus Merdeka, 33 penerima anugerah Mitra, 19 penerima anugerah sosok inspiratif, serta 10 penerima anugerah Media Daring dan Cetak.

Mengambil tema “Kebermanfaatan dan Praktik Baik Merdeka Belajar dan Merdeka Berbudaya”, lomba foto serta artikel dan karya jurnalistik tahun 2023 diikuti berbagai kalangan masyarakat.

Setalah melalui proses penjurian, maka dihasilkan 16 Pemenang Lomba Foto, 10 Pemenang Lomba Artikel dan Karya Jurnalistik, serta 2 pemenang favorit.

Para pemenang menerima langsung apresiasi dari Kemendikbudristek atas karyanya.

Penghargaan kepada Pemenang Lomba Artikel dan Karya Jurnalistik diserahkan oleh Kepala Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, E Aminuddin Azis.

Total peserta yang mengikuti lomba artikel dan karya jurnalistik ini mencapai 798 orang terbagi ke dalam kategori Guru dan Dosen, Umum, serta Wartawan.

Artikel yang dapat diikutkan lomba harus telah tayang daring/ cetak pada yang kurun waktu 1 Mei 2022 hingga 18 April 2023 pada media yang terverifikasi oleh Dewan Pers.

Sementara itu, penghargaan kepada Pemenang Lomba Foto diserahkan oleh Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek.

Lomba foto ini diikuti oleh 2.277 orang peserta dari kategori Pelajar, Guru dan Dosen, Mahasiswa, dan Umum. Kemendikbudristek memberikan penghargaan kepada tiga pemenang untuk setiap kategori.

Berita Lainnya

Berita Terbaru