29 C
Medan
Senin, Juli 22, 2024

Ini Nama-Nama Siswa SMA Negeri 1 Tigalingga Lulus SNBP

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sidikalang (buseronline.com) – Sebanyak 16 siswa SMA Negeri 1 Tigalingga Kabupaten Dairi masuk perguruan tinggi negeri jalur undangan/Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP).

Plt Kepala SMA Negeri 1 Tigalingga Indra Syahputra Padang SPdI mengatakan jumlah siswa yang lulus SNBP tahun ini, mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya.

Dimana tahun lalu, hanya dua siswa yang lulus SNBP dan total masuk PTN sebanyak 21 orang.

Tahun ini, sebanyak 16 siswa yang lulus melalui jalur SNBP dari 75 siswa yang mengikuti seleksi. Jumlah siswa yang mengikuti seleksi tergolong sedikit, karena akreditasi sekolah B.

Adapun nama siswa yang lulus SNBP yaitu Rini Anggraini Pasaribu, Lisbet Simbolon, Elka Grecella Sembiring, Josua Samosir lulus ke Universitas Sumatera Utara, Grace Tamara Simbolon lulus ke Institut Tehnologi Sumatera.

Nesa Sisilia Sinulingga lulus ke Universitas Soedirman, Reza Gita Ginting lulus ke Universitas Palangkaraya, Rama Andika Hutagaol lulus ke Universitas Negeri Jakarta.

Kemudian, Indah R Situmorang, Fifi Velina Berutu, Benyamin Valentino Ginting, Delima Sianturi, Yunus Sembiring, Rika Elfrida Samosir, Reva Yani Sagala, Dudy Fedrik Gurning lulus ke Universitas Negeri Medan.

Untuk meningkatkan jumlah siswa masuk PTN, pihaknya bekerja sama dengan penyedia bimbingan belajar dan kegiatan tersebut dilaksanakan di sekolah. Karena motivasi anak didik SMAN 1 Tigalingga melanjut ke PTN tinggi.

Lanjutnya, tahun ini siswa yang mengikuti Seleksi Nasional Berdasarkan Test (SNBT) seratus lebih.

Jumlah itu diketahui karena siswa mengambil surat keterangan sudah mengikuti ujian akhir.

“Kami berharap jumlah siswa masuk PTN melalui SNBT bisa lebih banyak, karena sekolah akan mengurus peningkatan akreditasi,” ungkapnya.

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru