25.5 C
Medan
Rabu, Juni 19, 2024

Dolly Pasaribu Serahkan Bantuan ke Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tapanuli Selatan (buseronline.com) – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu menyerahkan bantuan kepada Pardomuan Ritonga warga Parsalakan yang rumahnya hangus terbakar beberapa waktu yang lalu dan juga bantuan kepada masyarakat Tapsel yang terkena dampak penyandang masalah kesejahteraan sosial.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Dolly yang didampingi Pj Sekda Parlindungan Harahap dan Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dani Ibrahim Lubis di Lobi Kantor Bupati Tapsel, Sipirok.

Pada kesempatan itu, Dolly berharap agar bantuan yang diberikan Pemkab Tapsel melalui Dinas Sosial dapat dipergunakan dengan semaksimal dan sebaik mungkin.

Kepada masyarakat yang merupakan korban kebakaran rumah agar tetap tabah dan mengambil hikmah atas musibah yang terjadi. Sebab setiap kejadian yang terjadi atas kuasa dan kehendak Allah SWT.

Pardomuan Ritonga warga Parsalakan pemilik rumah yang terbakar pada saat malam Hari Raya Idul Fitri 1444 H menjelaskan, bahwa dengan mendapatkan bantuan mengucapkan terimakasih kepada Bupati Dolly serta rasa syukur kepada Allah SWT.

“Terima kasih atas santunan yang diberikan oleh Pemkab Tapsel, mudah-mudahan bantuan ini akan kami manfaatkan dengan sebaik-baiknya,” tuturnya.

Sementara Riniyanti Hasibuan Warga Desa Aek Sabaon, Kecamatan Marancar juga memperoleh bantuan kebutuhan hidup karena melahirkan secara operasi karena mengalami plasenta previan.

Adapun kategori yang mendapat bantuan pada penyandang masalah kesejahteraan sosial oleh Pemkab Tapsel melalui Dinas Sosial yaitu biaya ongkos pulang orang terlantar, rumah yang terbakar, rumah akibat banjir, gempa bumi, bencana alam, penyandang disabilitas, fakir miskin, dan orang dalam gangguan jiwa.

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru