23.9 C
Medan
Rabu, Juni 19, 2024

Siswa SMPN 5 Tanjungbalai Raih Medali Perak di Ajang ITC 2023

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tanjungbalai (buseronline.com) – siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 5 Kota Tanjungbalai berhasil meraih medali Perak di ajang Indonesia Taekwondo Championship (ITC) tahun 2023.

Ajang Taekwondo tersebut memperebutkan Piala Menko Perekonomian RI dan Piala Ketua Umum Pengprov Tingkat I Sumut yang diadakan pada 1-4 Juni 2023 di Gedung Serbaguna Dispora Sumut, Jalan Williem Iskandar Medan.

Keberhasilan dua siswa itu diumumkan Kepala Sekolah SMPN 5 Kota Tanjungbalai Muhammad Prana Adithya saat pemberian arahan pada pelaksanan upacara bendera di halaman sekolah.

Kedua siswa yang berhasil meraih medali perak itu adalah, Syafiqah Gultom kelas IX-7 untuk kategori kelas U-46 Kg Putri dan Isabela Syakira Pramana Putri Sitorus, kelas VII-4 untuk kategori kelas U-37 Kg putri.

“Kami menyampaikan selamat dan terima kasih kepada siswi kami yang telah meraih prestasi. Kedua orang siswa kami sudah berhasil mengharumkan nama sekolah meskipun baru beberapa bulan mengikuti ekskul Taekwondo tapi mental juara telah terbina,” katanya.

Ia juga berterima kasih kepada pelatih dan tim yang telah membina siswanya hingga berhasil meraih medali.

“Terima kasih juga untuk pelatih dan tim yang berperan sepenuh hati atas bimbingannya, sehingga menciptakan siswa siswi yang sehat jasmani, bermental kuat dan berakhlak. Inilah yang kami harapkan terbentuk dalam pengembangan karakter di SMPN 5 Tanjungbalai,” ucapnya.

Adithya berharap agar siswa yang berprestasi tersebut dapat meningkatkan prestasinya dan dapat mengharumkan nama sekolah dan nama Kota Tanjungbalai.

“Harapan kami buat siswi yg berprestasi dapat menjadi contoh buat siswa dan siswi yang lain dan dapat meningkatkan prestasinya lagi hingga mengharumkan nama sekolah dan Kota Tanjungbalai hingga ke tingkat Internasional,” pungkasnya.

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru