23.9 C
Medan
Rabu, Juni 19, 2024

Beri Bonus ke Peraih Medali SEA Games, Ini Pesan Jokowi

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Jakarta (buseronline.com) – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memberikan bonus kepada peraih medali hingga pelatih SEA Games 2023. Total bonus yang diberikan, yaitu Rp289 miliar.

“Tadi sudah disampaikan oleh Menpora bonusnya yang emas berapa, yang perak berapa, yang perunggu berapa. Saya tidak usah mengulangi, tetapi totalnya Rp289 miliar,” kata Jokowi di halaman Istana Merdeka, Jakarta Pusat, seperti dalam tayangan di akun YouTube Setpres.

Jokowi menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi kepada seluruh atlet, pelatih, hingga para pendamping. Jokowi mengatakan semua pihak telah bekerja keras untuk mengharumkan nama Indonesia.

“Atas nama masyarakat, atas nama rakyat, atas nama bangsa, atas nama negara, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya atas perjuangan saudara-saudara semuanya, baik peraih medali, para atlet, para pelatih asisten, pelatih pendamping dan semua yang telah bekerja keras untuk mencapai itu,” ujar Jokowi.

Jokowi menitipkan pesan kepada para atlet untuk menggunakan bonus itu sebaik-baiknya. Jokowi ingin bonus itu diinvestasikan dan tidak digunakan untuk membeli barang mewah.

“Saya titip pesan aja bonus ini dimanfaatkan sebaik-baiknya, utamanya untuk investasi jangka panjang. Jangan dibelikan barang-barang mewah yang tidak bermanfaat,” ujar Jokowi.

“Kalau dibelikan barang yang untuk investasi jangka menengah atau panjang dijual itu harganya selalu naik terus. Kalau beli mobil dibeli sekarang tahun depan dijual sudah jadi separuh. Bedanya di situ investasi dan bukan investasi,” sambung Jokowi.

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru