25.5 C
Medan
Rabu, Juni 19, 2024

Hadapi Dua Laga FIFA Matchday, STY Fokus Penguatan Otot dan Fisik Skuad Garuda

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Surabaya (buseronline.com) – Timnas Indonesia saat ini terus melakoni latihan di Lapangan Thor, Surabaya jelang menghadapi dua laga FIFA Matchday melawan Palestina (14/6/2023) dan Argentina (19/6/2023) mendatang.

Pelatih Shin Tae-yong yang baru memimpin latihan hari ini masih fokus memberikan materi latihan penguatan otot untuk pemain.

Skuad Garuda sudah berkumpul di Surabaya sejak 5 Juni lalu. Laga melawan Palestina akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Pada awal-awal pemusatan latihan ini, para pemain belum terlalu difokuskan kepada hal taktikal.

Tim pelatih masih memberikan menu latihan fisik. Apalagi, fisik para pemain masih belum sempurna karena memang kondisinya saat ini kompetisi tengah berakhir.

“Musim kemarin selesai memang libur panjang karena FIFA Matchday, jadi kelihatan tidak baik secara fisik dan keseluruhan. Jadi kami tidak punya banyak waktu untuk tingkatkan fisik pemain, tapi fokus latihan tingkatkan otot pemain dan penguatan,” kata Shin Tae-yong.

Menghadapi dua pertandingan nanti, Shin Tae-yong berharap pemain menunjukkan permainan terbaik dan tanpa beban, terutama ketika hadapi Argentina. Dia meminta pemain fokus kepada diri sendiri dan mengikuti instruksinya.

“Semua tahu Argentina juara Piala Dunia, saya hanya akan berusaha tingkatkan fisik dan otot pemain biar bisa berusaha semaksimal mungkin di pertandingan nanti, saya hanya berharap pemain bisa ikuti instruksi saya,” pungkasnya.

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru