23.9 C
Medan
Rabu, Juni 19, 2024

Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman Cek Kesiapan Operasi Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Utara di Yonif 122/TS TA 2023

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pematangsiantar (buseronline.com) – Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman memeriksa kesiapan Operasi Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Utara di Yonif 122/Tombak Sakti TA 2023, Jalan Melanthon Siregar, Kecamatan Siantar.

Jenderal Dudung mengatakan kedatangannya ke Yonif 122/TS, untuk mengecek kesiapan perlengkapan dan personel Operasi Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Utara yang dalam waktu dekat akan diberangkatkan ke Jayapura Papua.

Ia mengatakan memang dari awal sejak dirinya menjabat Kasad harus melihat bagaimana kesiapan-kesiapan dan perlengkapan operasi, jangan sampai prajurit kekurangan materil saat melaksanakan operasi.

Sampai sejauh ini diakui Dudung, masyarakat di Papua itu 99% cinta Indonesia dan hanya 1% lagi itu kelompok kelompok bersenjata berlaku kejahatan kepada masyarakat, maupun TNI-Polri.

Sehingga kata dia, sebenarnya masyarakat Papua sesungguhnya cinta NKRI. Oleh karenanya, petugas di sana nantinya, betul-betul bertugas mulia dan jangan salah persepsi, karena mereka membutuhkan bantuan-bantuan dari TNI.

Dudung mengingat masih banyak daerah-daerah terisolir dan membutuhkan bantuan di Jayapura, makanya banyak kita bawa sarana kontak seperlunya diperbatasan teritorial yang melaksanakan pembinaan, mengajak masyarakat agar lebih cinta NKRI dan bangsa Indonesia semakin maju.

Namun kendati demikian, petugas yang ditugaskan kesana tetap waspada terhadap kelompok-kelompok yang melakukan pengacauan yang bertujuan hanya mementingkan kepentingan pribadi.

“Saya pastikan dari hasil yang saya cek hari ini, mereka personel sudah siap,” tukas mantan Pangkostrad ini.

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru