29 C
Medan
Selasa, Juli 23, 2024

RS Pirngadi Medan, FK UMSU dan RS Amri Tambunan Adakan MoU Tripartit

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Pirngadi, Fakultas Kesehatan (FK) UMSU dan RSUD Drs H Amri Tambunan Deli Serdang melakukan MoU Tripartit (lembaga kerja sama).

MoU Tripartit ini bertujuan menjalin kerjasama dalam hal pelaksanaan pendidikan khususnya di bidang profesi dokter.

“Adanya MoU ini diharapkan agar mahasiswa program profesi dokter dari FK UMSU bisa mendapatkan pengetahuan tentang variasi kasus yang berbeda maupun tata cara pemberian pelayanan kesehatan kepada pasien dari RSUD Dr Pirngadi Medan sebagai rumah sakit jejaring dari FK UMSU,” kata Plt Direktur RSUD Dr Pirngadi Medan dr Taufik Ririansyah.

Selain itu, Taufik yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan mengatakan kerjasama ini dapat meningkatkan ilmu pengetahuan para mahasiswa di bidang kedokteran.

“MoU Tripartit ini bukan yang pertama kali dilaksanakan. Karena sudah ada beberapa MoU Tripartit dari fakultas kedokteran lainnya yang bekerjasama dengan RS Pirngadi seperti FK USU, FK UMI, FK Nommensen dan FK UNIMAL,” jelasnya.

Hadir dalam MoU ini jajaran struktural RSUD Dr Pirngadi Medan, Dekan FK UMSU beserta jajaran, dan para Kepala SMF di RSUD Dr Pirngadi yang nantinya akan dijadikan tempat pendidikan program profesi dokter.

“Selain MoU itu kami juga sedang melakukan MoU dengan FK UISU untuk Rumah Sakit Pendidikan Utama,” pungkasnya.

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru