23.9 C
Medan
Rabu, Juni 19, 2024

Dendy Sulistyawan Optimistis dalam Performa Terbaik

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Surabaya (buseronline.com) – Striker Timnas Indonesia, Dendy Sulistyawan sangat antusias menyambut laga FIFA Matchday melawan Palestina (14 Juni) dan Argentina (19 Juni). Apalagi, dia merasa kondisinya mulai membaik setelah libur kompetisi.

Skuad Garuda terus berlatih di Lapangan Thor, Surabaya. Timnas Indonesia akan lebih dahulu menjamu Palestina, pada laga FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/6/2023) malam WIB.

Lima hari berselang Timnas Indonesia akan menghadapi Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Sampai kemarin, baru 15 pemain yang ikut latihan. Mereka antara lain Sandy Walsh, Andy Setyo, Rafael Struick, Ivar Jenner, Syahrul Trisna, Dendy Sulistyawan, Fachruddin Aryanto.

Kemudian, Dimas Drajad, Stefano Lilipaly, Ernando Ari, Marselino Ferdinan, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Marc Klok, Edo Febriansyah dan lain-lainnya.

Saat ini jumlah pemain Timnas Indonesia yang bergabung bertambah menjadi dua orang, dengan hadirnya Elkan Baggott dan Saddil Ramdani. Total sudah 17 pemain yang bergabung. Masih ada 11 pemain yang belum bergabung.

Dendy Sulistyawan mengatakan, seluruh pemain sangat antusias mengikuti sesi latihan. Skuad Garuda sudah tak sabar menghadapi Palestina dan Argentina.

“Untuk kegiatan tiga hari kemarin seperti biasa kita ada jadwal latihan sehari dua kali, soalnya baru bergabung bersama Timnas lagi. Jadi kaya kemarin itu, ada jadwal latihan di gym pagi hari, sorenya baru di lapangan,” kata Dendy.

“Kebetulan kemarin kita latihan cuma sekali saja, jadi setelah ini kita akan latihan di lapangan saja. Alhamdulillah kondisi cukup baik ya, meskipun kemarin sempat libur setelah liga tapi kondisi sudah mulai balik lagi,” ungkap pemain Bhayangkara FC tersebut.

Dendy Sulistyawan juga membeberkan targetnya bersama skuad Garuda di dua pertandingan tersebut.

“Pertama pastinya Alhamdulillah, masih dipercaya oleh coach Shin (Tae-yong) untuk FIFA Matchday bulan ini (Juni),” ungkap Dendy.

“Kita lawan Palestina juga harus maksimal, karena kita bisa mendapatkan poin yang cukup baik ketika memenangkan pertandingan lawan Palestina. Dan juga untuk lawan Argentina pastinya pengalaman luar biasa, melawan tim yang baru saja kemarin juara dunia. Jadi kita harus cari pengalaman dan belajar lagi mengenai sepak bola agar kita bisa lebih berkembang lagi,” tukasnya.

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru