29 C
Medan
Selasa, Juli 23, 2024

Keluarga Resiko Stunting Padangsidimpuan Dapat Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Padangsidimpuan (buseronline.com) – Setidaknya 1.560 Keluarga Risiko Stunting (KRS) Kota Padangsidimpuan mendapatkan bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) berupa daging dan telur ayam dalam rangka pengentasan stunting.

Penyerahan bantuan terhadap ribuan warga tersebut berlangsung di halaman kantor Pos Padangsidimpuan dihadiri Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH MM, Wakil Wali Kota Padangsidimpuan Arwin Siregar, Kadis Kominfo, Kadis Pertanian, Kadis PP & KB, Kadis Sosial, Kabag Perekonomian dan para Camat.

Eksekutif Manager Kantor Pos Padangsidimpuan Hamdani Suseno mengatakan bahwa penyaluran CPP ini dilaksanakan serentak di kantor pos Padangsidimpuan dan seluruh balai KB di Kota tersebut.

Adapun pendistribusian berlangsung hari ini Jumat 9 Juni 2023 dan isi bantuan tersebut berupa 1 kg daging dan 10 butir telur ayam.

“Saya juga ucapkan terimakasih kepada bapak wali kota beserta jajaran yang selama ini telah membantu kantor Pos dalam penyaluran seluruh bantuan,” ujarnya.

Sementara, Irsan Efendi Nasution menjelaskan bahwa stunting adalah gagal tumbuh anak di usia 0-5 tahun akibat kurangnya asupan gizi.

Dalam jangka pendek dapat menyebabkan terganggunya perkembangan otak, metabolisme, dan pertumbuhan fisik pada anak.

Dalam jangka panjang, dampak stunting adalah Kesulitan belajar, penyakit jantung dan pembuluh darah.

“Harapannya dengan bantuan ini anak-anak kita tercukupi asupan gizinya dan terhindar dari stunting,” ucapnya.

Salah satu KRS Ibu Yuli mengucapkan terima kasih kepada pemerintah. “Semoga bantuan ini dapat kami manfaatkan dan anak kami juga terhindar dari stunting,” ujarnya.

Seperti diketahui bahwa waktu pelaksanaan program ini berlangsung selama tiga tahap dan ini masih tahap pertama dan akan ada tahap kedua serta tahap ketiga.

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru