25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Adlin Tambunan Sambut Kepulangan Atlet NPC Sergai Peraih 2 Emas 1 Perak di Asean Para Games Kamboja

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sergai (buseronline.com) – Wakil Bupati Sergai Adlin Tambunan menyambut langsung kepulangan Muhammad Habibila, atlet Nasional Paralympic Commitee (NPC) asal Kabupaten Sergai, peraih 2 emas dan 1 perak di ajang Asean Para Games XII Kamboja.

Tiba di Bandara Internasional Kualanamu, Minggu (11/6/2023) malam, Abil sapaan akrab Muhammad Habibila, langsung mendapat pelukan hangat serta pengalungan bunga dari Wabup Adlin Tambunan.

Tidak hanya itu, Kadis Parbudpora Sergai H Akmal bersama  Ketua NPC Sergai Guntur didampingi Wakil Ketua Darmawan serta jajaran pengurus NPC Sergai lainnya, turut menyambut kepulangan Abil di Bandara Kualanamu dengan membentangkan spanduk atas kesuksesan putra terbaik Perbaungan ini mengharumkan nama Indonesia.

“Hari ini saya langsung menjemput Abil di bandara yang baru pulang dari Kamboja, dan ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita semua masyarakat Sergai,” ungkap Adlin Tambunan.

Menurutnya, Abil berhasil menorehkan prestasi yang cukup baik dengan meraih dua medali emas dan satu medali perak di ajang Asean Para Games XII Kamboja. Tentunya, ini akan menjadi motivasi untuk yang lain hingga sampai ketingkat internasional.

“Terima kasih Abil telah mengharumkan nama Kabupaten Sergai. Sukses selalu untuk Abil dan tingkatkan terus prestasi,”  katanya.

Abil yang tidak menyangka kepulangannya dari Kamboja langsung disambut Wabup Adlin Tambunan, tampak terharu dan sangat mengapresiasi kepedulian Pemkab Sergai di bawah pimpinan Bupati Darma Wijaya dan Wabup Adlin Tambunan.

“Prestasi ini saya persembahkan untuk Pemkab Sergai, untuk masyarakat Sergai. Saya sangat terharu langsung dijemput oleh Wabup Sergai di bandara,” ungkapnya.

Selama mengikuti beberapa cabor di Asean Para Games, Abil mengaku Thailand merupakan lawan terberatnya. namun ia sangat puas dengan upaya dan hasil yang telah didapat.

“Kami dapat mempertahankan emas di cabor estapet beregu, begitu juga meraih emas di cabor lompat jauh, dan perak lari 100 meter. Namun terpaksa menolak di lari 200 meter karena cedera,” terangnya.

Abil juga berpesan kepada altet NPC Kabupaten Sergai untuk terus giat berlatih dan berusaha, juga tidak lupa berdoa dan bertakwa kepada Allah SWT.

Di kesempatan yang sama, Ketua NPC Sergai, Guntur mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Sergai yang cukup peduli kepada atlet NPC Sergai.

Menurutnya, kembalinya Abil ke Sergai setelah berjuang di Kamboja dan membawa hasil memuaskan, akan menjadi motivasi bagi NPC Sergai untuk lebih giat lagi menambah prestasi.

“Ini kado untuk Pemkab Sergai, dimana putra daerah mampu bersaing di tingkat Asean Para Games dan menyumbangkan dua emas dan satu perak. Semuanya ini atas dukungan kita semua dan Pemkab Sergai melalui Dinas Poraparbud,” kata Guntur.

Berita Lainnya

Berita Terbaru