26 C
Medan
Minggu, September 8, 2024

Jelang Liga 2, PSDS Deliserdang Siapkan Tim

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Lubukpakam (buseronline.com) – PSDS Deliserdang mulai mempersiapkan diri menghadapi Liga 2 musim 2023/2024.

Seleksi pencarian pemain sudah dimulai di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam. Seleksi ini diikuti 108-an pesepak bola dari berbagai daerah Sumut.

Selain itu terlihat wajah-wajah pemain Traktor Kuning musim lalu seperti Rifki Wahyudi, Imus Wiranda, dan beberapa mantan saat PSDS berlaga di Liga 3 seperti Bima Lesmana, Hamzah Deva dan lainnya.

Manajer PSDS Herman Sagita mengatakan seleksi akan digelar tiga hari ke depan hingga Rabu (14/6/2023). Seleksi juga diikuti para pemain PSDS musim lalu.

“Sebenarnya perangkat tim sudah ada dari skuat PSDS musim lalu. Tapi perlu juga untuk sisip-sisipnya. Mana tahu ada yang bagus dari seleksi ini,” kata Manajer PSDS Herman Sagita usai seleksi.

Selain tim pelatih PSDS yakni Susanto, Imam Faisal dan Muhammad Halim, seleksi juga melibatkan para legenda PSDS sebagai talent scouting.

“Untuk tim penilai, para mantan PSDS ikut. Ada 10 orang yang membantu tim pelatih Susanto,” katanya.

Untuk kontrak pemain, manajemen akan segera menyiapkan jadwalnya usai seleksi. Nantinya ada beberapa tahap seleksi. “Kontrak segera usai seleksi, nanti akan kita panggil mereka lewat whatsapp,” tambahnya.

Dari pemain lama PSDS akan mempertahankan 14 hingga 18 pemain. Pelatih PSDS Susanto mengatakan mereka mencari para pemain muda Sumut yang berpotensi untuk bisa memperkuat tim menghadapi musim depan.

“Alhamdulillah banyak yang support, ini seleksi pemain muda Sumut uang akan kita rekrut di liga 2. Kita memprioritaskan anak Sumut karena PSDS jadi wadah pesepak bola Sumut,” kata Susanto.

Dari seleksi hari perdana ini Susanto melihat gambaran beberapa pemain yang cukup berpotensi untuk direkrut. Namun dia ingin melihatnya lagi beberapa hari ke depan. Termasuk saat seleksi berjalan digabung dengan skuat lama.

“Beberapa pemain mungkin ada. Di seleksi kedua ataupun seleksi berjalan nanti. Kemungkinan kita ambil 30 orang sekalian anak lama. Ini jadi tes data awal pemain dari persiapan umum menuju khusus,” pungkasnya.

Berita Lainnya

Berita Terbaru