25.5 C
Medan
Rabu, Juni 19, 2024

Senat Polmed Tetapkan Tiga Calon Direktur Periode 2023-2027

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Senat Politeknik Negeri Medan (Polmed) menyelenggarakan Rapat Senat pemilihan Direktur untuk masa jabatan 2023-2027. Pemilihan ini sebagai bagian dari upaya Polmed untuk memperkuat kepemimpinan dan membawa inovasi dalam pendidikan vokasi.

Humas Polmed menjelaskan rapat Senat ini berlangsung di Aula Politeknik Negeri Medan, Senin, (12/6/2023).

Dijelaskan, penetapan calon Direktur diadakan pada 31 Mei 2023 lalu. Saat ini, Polmed kembali menggelar Rapat Senat dengan agenda penyaringan dengan tahap seleksi.

Yaitu Sidang Senat Terbuka pemaparan visi, misi dan program kerja calon Direktur Polmed di hadapan Dewan Penyantun, Dewan Pengawas, Ketua Ikatan Alumni Polmed beserta jajaran, para anggota senat, civitas akademika juga perwakilan mahasiswa dari beberapa program studi, dan Sidang Senat Tertutup pemilihan dan penetapan tiga calon diretur.

Sebelum dilakukan penyaringan calon Direktur, Ketua Senat memberi kesempatan kepada lima calon direktur Polmed untuk menyampaikan visi misi dan program kerja masing-masing balon.

Lima balon direktur yang menyampaikan visi dan misi, yakni Abdul Rahman SE Ak MSi, Dr Ir Idham Kamil ST MT, Dr Roslina MIT, Dr Benny B Nasution Dipl Ing MEng, dan M Rikwan ES Manik SE ME.

Setelah menyampaikan visi misi, dilakukan penyaringan calon direktur melalui pemilihan yakni seluruh anggota senat untuk memilih secara tertutup di tempat pemilihan suara yang sudah ditentukan panitia pemilihan direktur.

Pada pemungutan suara putaran pertama diperoleh hasil suara atas nama Abdul Rahman SE Ak MSi dan Dr Ir Idham Kamil ST MT, sementara tiga calon Direktur lainnya memperoleh hasil yang sama, oleh karena hal tersebut, maka diputuskan untuk melakukan pemungutan suara putaran ke dua dan diperoleh hasil urutan ketiga yakni atas nama Dr Roslina MIT.

Berdasarkan hasil perhitungan, maka ditetapkan tiga calon Direktur terpilih yakni, Abdul Rahman SE Ak MSi, Dr Ir Idham Kamil ST MT dan Dr Roslina MIT dan diusulkan ke Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi yang selanjutnya dapat mengikuti tahapan pemilihan.

Rapat yang dipimpin langsung Ketua Senat Rihat Sebayang ST MT menyampaikan rasa syukur, karena rapat senat dengan agenda penyaringan, Penyampaian Visi Misi dan Program Kerja Calon Direktur Polmed Periode 2023-2027 berjalan dengan lancar.

“Maka hari ini, dalam rapat senat kita menetapkan dan mengesahkan tiga calon direktur hasil penyaringan yaitu Abdul Rahman, Idham Kamil dan Roslina,” ujarnya.

Dikatakannya, tahapan selanjutnya adalah pemilihan dan penetapan Calon Direktur terpilih periode 2023-2027 pada 3 juli 2023 (tentatif).

Semoga semua tahapan Pemilihan Direktur Polmed dapat berjalan dengan lancar, dan mengahasilkan keputusan terbaik yang membawa Polmed lebih maju.

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru