29 C
Medan
Senin, Juli 22, 2024

PLN Gelar Sosialisasi dan Pengumuman Hasil Inventarisasi ROW PLTA Asahan 3-GI Simangkuk di Desa Tangga Batu I 

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Toba (buseronline.com) – Rencana pembangunan Jalur Transmisi 150 kV PLTA Asahan 3-GI Simangkuk terus menunjukkan progress. Untuk merealisasikan proyek tersebut, PLN UIP SBU melalui UPP Sumbagut 4, menggelar Sosialisasi dan Pengumuman Hasil Inventarisasi Tanah, Tanaman dan Bangunan Pada ROW jalur transmisi tersebut.

Humas PLN UIP Sumbagut Effiaty Polapa kepada wartawan di Medan mengatakan kegiatan sosialisasi dan hasil inventarisasi itu dilakukan di hadapan masyarakat Desa Tangga Batu I, Kecamatan Parmaksian, Kabupaten Toba, Sumut pada 17 Mei 2023 lalu.

Selain dihadiri masyarakat pemilik tanah yang dilintasi jaringan Transmisi T/L 150 kV PLTA Asahan 3-GI Simangkuk, juga dihadiri para stakeholder antara lain perwakilan Kejatisu Masmur Bangun, sebagai pendamping dalam program pembangunan sistem kelistrikan.

Camat Parmaksian Ronald Sirait, Kades Pintu Batu I Rianto Sitorus, Kapolsek AKP D. Aritonang dan Danramil Kapten T Lumbantoruan.

Sedangkan dari pihak PLN yang hadir yakni MSB Pertanahan dan Aset UIP Sumbagut Andi Rizki dan AMN Perijinan dan Umum UPP Sumbagut 4 Andono Yekti.

Terpisah, GM PLN UIP Sumbagut Octavianus Duha mengungkapkan, manfaat dari kegiatan sosialisasi itu diantaranya untuk memenuhi kewajiban PLN dalam rangka proses tahapan pelaksanaan pembayaran kompensasi ROW yang diatur dalam Permen ESDM No 13 Tahun 2021.

“Lewat kegiatan itu juga kami menyampaikan hasil pengukuran ROW berupa luasan tanah, jumlah tanaman dan luasan bangunan kepada pemilik tanah yang dilintasi jaringan transmisi T/L 150 kV PLTA Asahan 3-GI Simangkuk,” ungkapnya.

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru