26 C
Medan
Minggu, September 8, 2024

Polres Sergai Gelar Donor Darah 

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sergai (buseronline.com) – Polres Sergai menggelar aksi donor darah di Aula Patriatama Polres Sergai Sei Rampah.

Kegiatan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sergai ini dihadiri Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta bersama Wakapolres AKBP Sofyan beserta para Kabag, Kasat, Kasi, dan Kasubbag, serta personel dan Bhayangkari Cabang Sergai.

Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta mengatakan kegiatan bhakti sosial donor darah ini merupakan rangkaian kegiatan Polres Sergai dalam rangka HUT ke-77 Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2023.

Kegiatan ini, lanjutnya, sebagai bentuk kepedulian dari personel dan Bhayangkari Polres Sergai guna membantu masyarakat yang membutuhkan donor darah.

“Mendonorkan darah memberikan kehidupan bagi orang lain. Darah yang kita sumbangkan memberikan seseorang kesempatan hidup lagi,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 106 pendonor darah yang mendaftar, namun yang berhasil mendonorkan darahnya sebanyak 78 orang.

Darah yang telah diambil selanjutnya dibawa untuk disimpan di tempat penyimpanan darah di Kantor PMI Deliserdang.

Di akhir kegiatan, Ketua PMI Sergai Hj Yanti Handayani Siregar memberikan piagam penghargaan atas partisipasi personel Polres Sergai dan Bhayangkari Cabang Polres Sergai dalam kegiatan donor darah yang diterima Kasi Dokkes Polres Sergai, Ipda H Simanjuntak.

Berita Lainnya

Berita Terbaru