28 C
Medan
Senin, Juli 15, 2024

Hasil Karya WBP Lapas Binjai Diminati Pengusaha Bukit Lawang

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Binjai (buseronline.com) – Hasil karya dan kerajinan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Binjai diminati pemilik The Heritage Resort dan Restaurant Bukit Lawang Miss Bakti br Purba.

Hal itu dibuktikan dengan kehadiran Miss Bakti br Purba yang mendatangi Lapas Binjai untuk memborong hasil kerajinan WBP Lapas Binjai berupa kursi, meja rias, hiasan dinding, meja dan lainnya.

Kepada wartawan di Binjai, Kalapas Binjai Theo Adrianus Purba mengaku memberi apresiasi terhadap kunjungan dan minat Miss Bakti br Purba. Usai berkeliling Lapas Binjai, Miss Bakti terpikat dan memborong hasil karya WBP.

“Hal ini menjadi penghargaan bagi kami dan warga binaan,” ujarnya.

Phaknya terus membuat sejumlah kegiatan kepada WBP Lapas Binjai. Menurutnya, meski WBP di dalam Lapas, pihaknya sama sekali tidak mengurangi kreatifitas mereka dalam berkarya.

“Para WBP membuat karya berupa kursi, meja rias, hiasan dinding, meja dan lainnya. Kegiatan ini merupakan usaha lanjutan dari pelatihan kemandirian meubel,” katanya.

Dalam kunjungan itu, Miss Bakti mengapresiasi hasil karya para WBP. Hasil karya yang diborong pihaknya akan menghiasi interior resort dan restaurant yang dikelola.

Menanggapi kunjungan itu, Theo menjelaskan kondisi dari Lapas Binjai serta proses pembinaan kepribadian dan kemandirian yang dijalani oleh para WBP selama menjalani masa pidana.

Theo juga membawa Miss Bakti untuk melihat langsung tempat pembinaan Kemandirian Warga Binaan meliputi Balai Latihan Kerja (BLK) serta Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE).

“Kegiatan ini akan terus berlanjut dan dikembangkan karena mempunyai nilai-nilai pengembangan diri, kewirausahaan dan pembentukan mental, agar nantinya para WBP akan mampu berbaur dengan masyarakat dan menerapkan kemampuan yang sudah didapatkan,” jelasnya.

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru