25 C
Medan
Minggu, Juni 23, 2024

Pemko Medan Buka Perpustakaan Cabang Taman Beringin

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Warga Medan kini bisa bersantai sambil membaca buku-buku di Taman Beringin. Sejak 7 Juni lalu, Pemko Medan melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah membuka Perpustakaan Cabang Taman Beringin di sana. Tahap awal, 1.000 koleksi telah menghiasi rak buku taman bacaan itu.

Tampak belasan pelajar SMA tengah memilih buku di taman bacaan itu. Mereka mengaku baru pulang dari sekolah dan sengaja datang ke taman bacaan itu untuk mencari bahan-bahan pelajaran di sekolah.

Muhammad Azril, pelajar SMK Negeri 4, merupakan salah seorang pengunjung taman bacaan itu. Dia mengaku, baru pertama sekali masuk ke Taman Bacaan milik Pemko Medan ini.

Azril mengaku senang bisa memilih buku yang dibutuhkan. Hanya saja dia berharap agar koleksi buku untuk pelajar diperbanyak. Selain itu, ruangan di taman bacaan ini juga diperluas.

“Jadi kita bisa mengerjakan tugas sekolah di sini,” ucap warga Medan Tembung ini mengaku merasa nyaman berada di Perpustakaan Cabang Taman Beringin ini.

Senada, Suci Ramadani, pelajar SMK Negeri 6 Medan juga merasa nyaman di taman bacaan baru ini. Dia mengatakan, buku-buku umum yang disediakan juga menarik. Sama dengan Azril, Suci juga membutuhkan buku pelajaran.

“Saya kan SMK jurusan Perkantoran. Jadi yang butuh buku-buku perkantoran, selain buku-buku umum,” ungkapnya. Salah seorang staf di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Medan, Timbul Antonius Butarbutar mengatakan, sejak dibuka pada 7 Juni lalu, Dia mengaku, selama beroperasi jumlah pengunjung per hari rata-rata 25-30 orang.

“Kita buka mulai jam 8.00 hingga 17.00 WIB. Dan biasanya, tengah hari mulai ramai pengunjung,” ungkapnya. Perpustakaan Cabang Taman Beringin ini, lanjutnya, sebuah upaya untuk meningkatkan minat baca warga Medan. Di taman ini orang bisa bersantai sambil membaca buku yang diinginkan.

“Dan tentunya kita akan terus meningkatkan pelayanan di taman bacaan ini,” tutupnya.

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru