26.7 C
Medan
Kamis, Februari 22, 2024

Pembinaan Pengelolaan Keuangan Daerah, Bupati Zahir Ingin Laporan Keuangan Berkualitas

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Batubara (buseronline.com) – Guna mencapai laporan keuangan yang semakin berkualitas dan mendorong performa pengelolaan keuangan negara, Pemerintah Kabupaten Batubara menjalin kerjasama pembinaan pengelolaan keuangan daerah dengan Kementerian Keuangan RI Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kantor Wilayah Sumut.

Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepakatan perjanjian kerjasama, kemudian penandatanganan komitmen percepatan penyaluran dana alokasi khusus (DAK) fisik dan penandatanganan komitmen mewujudkan Kabupaten Batubara wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM).

Kegiatan yang digelar di Aula Rumah Dinas Bupati, Komplek Perumahan Inalum, Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, dihadiri Bupati Batubara Ir H Zahir MAP beserta sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Batubara dan Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Sumut beserta tim dan Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tanjungbalai.

Bupati Zahir mengatakan sangat menyambut baik kehadiran Kanwil Ditjen Perbendaharaan Sumut di Kabupaten Batubara untuk memberikan pembinaan pengelolaan keuangan daerah guna mewujudkan laporan keuangan yang semakin berkualitas.

Selama ini Pemerintah Kabupaten Batubara telah menunjukkan hasil laporan yang baik dan sesuai dengan standar akuntansi keuangan pemerintah. Hal tersebut didukung dengan laporan keuangan Pemkab Batubara selama lima tahun masa jabatan Bupati Zahir yang berhasil memperoleh opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK RI Perwakilan Sumut.

Kegiatan ditutup dengan berbagi cinderamata dari Bupati Zahir kepada Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Sumut dan sebaliknya.

Berita Lainnya

Berita Terbaru