27.8 C
Medan
Jumat, Februari 23, 2024

Turnamen Sepak Bola Union Pangdam I/BB Cup Tahun 2023 Dibuka

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Simalungun (buseronline.com) – Pangdam I/BB Mayjen TNI A Daniel Chardin membuka secara resmi turnamen sepak bola Union Pangdam I/BB Cup tahun 2023 yang diikuti 12 tim di Lapangan TS Marjan Saragih Kodim 0207/Sml, Jalan Asahan, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

Pangdam I/BB Mayjen TNI A Daniel Chardin mengatakan tujuan kegiatan turnamen Union Pangdam I/BB Cup yang dipusatkan di wilayah Korem 022/PT ini, untuk meningkatkan atlet berprestasi persepak bolaan baik ditingkat daerah, nasional dan bahkan tingkat internasional nantinya.

Ia mengatakan dengan pelaksanaan turnamen ini, persepak bolaan nantinya akan memunculkan bibit atlet olahraga khususnya di Sumut untuk menyambut persiapan PON 2024 yang akan digelar di Medan.

Disisi lain kata dia, turnamen ini dapat mempererat persaudaraan dan kolaborasi antara Kodam I/BB, Korem 022/PT di daerah teritorial sehingga masyarakat dapat lebih cinta lagi olahraga khususnya persepak bolaan.

Menurutnya, turnamen yang dilaksanakan ini memberikan nilai positif maupun kontribusi mendukung persepak bolaan, sehingga ke depannya dapat dilakukan pembinaan terhadap para tim atau pemain terbaik dan berprestasi di setiap daerah.

Tentunya diharapkan kepada semua tim atau pemain yang akan berlaga, supaya mengikuti aturan yang sudah dibuat oleh penyelenggara dengan tetap menjunjung tinggi sportivitas olahraga.

“Bertandinglah dengan baik dan cara-cara terhormat, karena kemenangan sportif sesuai ke olahragawan. Siapa pun pemenangnya adalah yang terbaik dan keberuntungan. Tidak ada tebang pilih kepada penyelenggara, sehingga diakhir pertandingan bisa menghasilkan pemain yang berpotensial dan tim terbaik,” katanya.

Dengan harapan, pelaksanaan turnamen ini dapat berjalan dengan baik dan ke depannya akan berkelanjutan digelar untuk mendukung atlet-atlet berprestasi di wilayah Sumut.

Hadir kegiatan turnamen Union Pangdam I/BB Cup tahun 2023 itu diantaranya, Danrem 022/PT Kolonel Inf Luqman Arief, Dandim 0207/Sml Letkol Inf Hadrianus Yossy, Wakil Bupati Simalungun, Zonny Waldi, Direktur STTC Edwin Bingei dan undangan lainnya.

Berita Lainnya

Berita Terbaru