28 C
Medan
Senin, Juli 15, 2024

Alasan Pelatih Argentina Tak Bawa Messi ke Indonesia

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Jakarta (buseronline.com) – Pelatih Timnas Argentina Lionel Scaloni memberitaukan alasan tidak membawa Lionel Messi, Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi untuk melawan Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Senin (19/6/2023).

Scaloni menjalani konferensi pers di Stadion GBK, jelang laga Indonesia vs Argentina. Ini adalah kali pertama pelatih 45 tahun itu berbicara di depan awak media Indonesia sejak kedatangan skuad Tango, Jumat (16/6/2023).

Salah satu pertanyaan yang didapat Scaloni adalah ketidakhadiran Messi di Indonesia. Keputusan Scaloni untuk tidak membawa Messi ke Indonesia membuat sebagian besar pembeli tiket kecewa.

Scaloni pun mengungkapkan alasan mengizinkan Messi liburan lebih awal dan tidak ikut timnas Argentina ke Indonesia.

“Messi, Di Maria, dan lainnya perlu waktu istirahat dan mereka perlu berlatih untuk laga-laga lainnya. Siapa pun pemainnya [Argentina], nikmati saja laga nanti,” ucapnya.

Untuk laga Indonesia vs Argentina, Scaloni dikabarkan akan menurunkan sebagian besar pemain pelapis. Mantan pemain Deportivo La Coruna itu membantah rencana menurunkan pemain pelapis karena meremehkan Indonesia.

“Bahwa pergantian pemain Argentina untuk laga ini bukan karena Indonesia tim lemah, tetapi saya ingin coba sesuatu yang baru dan mau bereksperimen sesuatu yang baru,” ungkapnya.

“Saya senang masyarakat Indonesia semangat melawan Argentina sebagai pemenang Piala Dunia. Saya juga senang masyarakat bisa menyaksikan langsung kami di stadion,” sambungnya.

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru