26.7 C
Medan
Kamis, Februari 22, 2024

PLN Salurkan TJSL Pengembangan Desa Berdaya di Lokasi Proyek TL/150 kV Perbaungan-Kualanamu

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – PLN UIP SBU menyalurkan Program TJSL (Tanggung Jawab Sosial Lingkungan) untuk pengembangan desa berdaya di lokasi jalur pembangunan proyek TL/150 kV Perbaungan-Kualanamu, Senin (19/6/2023).

Humas PLN UIP Sumbagut Effiaty Polapa kepada wartawan di Medan mengatakan dalam kegiatan bertema ‘Program Pengembangan Desa Wisata Bersepeda dan Jajanan Sarapan Pagi’ yang digelar di Desa Karang Anyar, Beringin, Deliserdang, hadir dari stakeholder diantaranya Sekretaris Camat Beringin M Guntur Bumi Nst, Kades Karang Anyer Paidi dan Ketua Kelompok Sadar Wisata Desa Karang Anyar Gunawan Sahputra.

Sedangkan dari pihak PLN hadir Enri Siahaan, Asman Perizinan dan Umum, Rianto, TL Keu & Adm dan Lisa Fitri Simorangkir, TL K3L.

Sekcam Beringin M Guntur Bumi Nasution mengucapkan terima kasih kepada PLN UIP Sumbagut melalui UPPSBU 3 yang telah menunjukkan kepeduliannya melalui program TJSL terhadap warga di sekitar pembangunan proyek T/L 150kV Perbaungan-Kualanamu.

“Atas bantuan ini sehingga terjalin komunikasi yang baik dan juga turut meningkatkan perekomian warga sekitar,” sebutnya.

Terpisah, GM PLN UIP SBU Octavianus Duha menjelaskan manfaat acara tersebut diantaranya meningkatkan pendapatan warga, menjaga kebersihan lingkungan desa dan mengembangkan potensi ekonomi kreatif.

“Di samping itu tentu untuk meningkatkan citra perusahaan. Kita juga berharap bantuan yang diberikan oleh TJSL PLN dapat bermanfaat untuk kemandirian dan pengembangan desa sehingga program SDGs yang dicanangkan pemerintah dapat terwujud utamanya bagi pelaku UMKM,” tandasnya.

Berita Lainnya

Berita Terbaru