23.9 C
Medan
Sabtu, Juni 22, 2024

PLN Gelar Pelatihan Petugas Ground Patrol Jalur Listrik di Sergai

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Sebagai bentuk perhatian terhadap masyarakat di sekitar proyeknya, PLN UIP SBU secara aktif terus menyerahkan dana bantuan melalui program TJSL (Tanggung Jawab Sosial Lingkungan) 2023.

Humas PLN UIP Sumbagut Effiaty Polapa di Medan menjelaskan Selasa (20/6/2023) lalu telah diadakan kegiatan Pelatihan Petugas Ground Patrol (PGP) Jalur Listrik PLN yang digelar di Kelurahan Batang Terap, Perbaungan, Sergai atau persisnya di sekitar lokasi jalur proyek Pembangunan T/L 150kV Perbaungan-Kualanamu.

Sejumlah stakeholder dari Muspika tampak hadir, diantaranya Camat Perbaungan M Fahmi, Lurah Batang Terap Anshar, Ketua Kelompok Mandiri Batang Terap Khairul Safwan, sedangkan perwakilan PLN UIP SBU yakni Asman Perijinan dan Umum Enri Siahaan, TL Keu & Adm Rianto, TL K3L Lisa Fitri dan Engginer Konstruksi Wardiono.

Merespons kegiatan ini, Camat Perbaungan M Fahmi mengatakan berterima kasih kepada PLN yang tak lupa akan program sosial di tengah kesibukan dalam pembangunan proyek transmisi listrik.

“Harapannya tentu masyarakat bisa memanfaatkan apa yang sudah diberikan PLN dan kegiatan ini bisa menjadi modal bagi masyarakat untuk memahami pentingnya listrik bagi masyarakat luas,” sebutnya.

Ditemui di tempat berbeda, GM PLN UIP SBU Octavianus Duha mengatakan, pelatihan dari program TJSL PLN ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada warga/peserta tentang aturan berkegiatan di bawah jalur Transmisi Listrik.

“Di samping itu juga untuk meningkatkan kesadaran warga tentang pentingnya menjaga kondisi aman di bawah jalur transmisi, menjaga keandalan operasional Transmisi PLN dan pastinya upaya meningkatkan citra positif perusahaan,” ujarnya.

Dikatakan, ini program wajib TJSL yang memenuhi kriteria Creating Shared Value (CSV) yaitu program pelatihan yang diberikan kepada masyarakat dan bermanfaat bagi proses bisnis perusahaan sendiri.

Sementara, dalam kegiatan itu turut diisi dengan sosialisasi bahaya listrik oleh Tim K3L Lisa Simorangkir.

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru