27.8 C
Medan
Senin, Maret 4, 2024

STIK Jadi Universitas Kepolisian Indonesia

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Jakarta (buseronline.com) – Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) akan menjadi Universitas Kepolisian Indonesia.

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengatakan STIK telah mendapat surat rekomendasi dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI untuk menjadi Universitas Kepolisian Indonesia.

“Dalam kurun waktu beberapa lama ini telah mendapatkan surat rekomendasi dari Kemendikbud untuk membentuk atau mengembangkan STIK menjadi Universitas Kepolisian Indonesia,” kata Kapolri dalam acara wisuda sekolah STIK 2023.

Kapolri mengungkapkan Universitas Kepolisian Indonesia ini ke depan bakal memiliki sejumlah program studi yang juga bisa diikuti oleh masyarakat umum.

“Di mana ada beberapa prodi yang tentunya kita harapkan ke depan dipersiapkan untuk kepolisian saja, namun masyarakat umum juga dapat mengikuti program tersebut,” tutur Kapolri.

Kapolri berharap sehingga Universitas Kepolisian Indonesia bisa menjadi kampus unggulan di masa depan, serta bisa mencetak generasi bangsa yang berprestasi bagi negara Indonesia.

“Saya juga mengucapkan terima kasih juga kepada Kalemdiklat dan ketua STIK beserta guru besar dan dosen,” ucap Kapolri.

Dalam acara wisuda ini, total ada 232 wisudawan. Mereka terdiri dari angkatan 80 sebanyak 208 wisudawan. Namun, 1 calon wisudawan telah berpulang atas nama Iptu Hendra Wibawa.

Kemudian ada wisudawan S2 sebanyak 20 orang dan wisudawan S3 sebanyak empat orang. Acara ini turut dihadiri pejabat Mabes Polri.

Seperti Kalemdiklat Polri Komjen Purwadi Arianto, Kabaharkam Komjen Fadil Imran, AsSDM Polri Irjen Dedi Prasetyo hingga Karo PID Divisi Humas Polri Brigjen Moh Hendra Suhartiyono.

Berita Lainnya

Berita Terbaru