27.8 C
Medan
Jumat, Februari 23, 2024

PLN Bantu Sarana Air Bersih di Kuta Trieng Aceh Selatan

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Aceh Selatan (buseronline.com) – PLN UIP Sumbagut mendelegasikan PLN UPP Sumbagut 1, melalui program TJSL (Tanggung Jawab Sosial Lingkungan) membantu masyarakat berupa penyaluran pengadaan sarana air bersih di Desa Kuta Trieng, Kecamatan Labuhan Haji Barat, Kabupaten Aceh Selatan, Aceh.

Humas PLN UIP Sumbagut Effiaty Polapa melalui rilis mengatakan bantuan TJSL berupa sarana air bersih tersebut telah diserahkan pada Senin (12/6/2023), kepada masyarakat sekitar jalur transmisi 150 kV Blang Pidie-Tapak Tuan.

Hadir dalam kegiatan itu Manager UPP Sumbagut 1 Eko Sukmawanto, Assisten Menajer Perizinan dan Umum Catur Budi Septiawan, Team Leader Keuangan dan Administrasi M Teguh Pramana.

Dari pihak desa dan panitia diantaranya Kheucik Kuta Triang Yuhanda, Ketua Karang Taruna Burmawi dan jajarannya, serta tokoh masyarakat Rofikar.

Atas bantuan tersebut, Kheucik Kuta Triang Yuhanda mengucapkan terima kasih atas kepedulian PLN terhadap masyarakat di sekitar lokasi proyek.

“Kami harap semoga pembangunan proyek kelistrikan ini berjalan lancar tanpa hambatan serta selesai sesuai jadwal, agar semua masyarakat bisa menikmati listrik andal,” katanya.

Secara terpisah, GM PLN UIP Sumbagut Octavianus Duha mengatakan infrastruktur yang dibangun melalui program TJSL ini nantinya bermanfaat sebagai sumber air bersih Desa Kuta Trieng.

“Tentunya apa yang kita bangun ini untuk kebutuhan air bersih bagi masyarakat dan rumah ibadah. Dengan fasilitas ini tentunya juga bakal mengurangi sumber penyakit,” sebutnya.

Sementara itu, dalam program ini, jumlah penerima manfaat sebanyak 400 KK yang ada di Dusun Krueng Baru, Desa Kuta Trieng.

Berita Lainnya

Berita Terbaru