28 C
Medan
Senin, Juli 15, 2024

Gelaran International Surfing Competition 2023 Sukses Dengan Listrik Andal

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Nias(buseronline.com) – PLN UID Sumut turut menyukseskan perhelatan International Surfing Competition tahun 2023 di Pantai Turedawola, Kecamatan Afulu, Kabupaten Nias Utara, yang berlangsung pada 22-24 Juni 2023 dengan menghadirkan listrik andal.

Manager Komunikasi dan TJSL PLN UID Sumut Yasmir Lukman kepada wartawan mengatakan penutupan gelaran tersebut secara resmi dilakukan oleh Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu bersama Ir Sofyan Hanafi MSi, Direktur Penyerasian Pembangunan Sarana dan Prasarana Direktorat Kementrian Pembangunan Desa dan Daerah Tertinggal Republik Indonesia, Sabtu (24/6/2023).

Turut hadir Kementerian Kesehatan RI, Pengurus PSOI Nasional, Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Nias Utara, Forkompida, Danlanal, Kepala OPD Lingkup Kabupaten Nias Utara dan tamu undangan lainnya.

Amizaro Waruwu menyampaikan Kepulauan Nias semakin mendunia dengan potensi ombak salah satu terbaik di dunia.

Melalui potensi ini, banyak peselancar domestik maupun internasional berkunjung ke Kepulauan Nias.

“Event internasional ini merupakan tahun ke dua pelaksanaan surfing di Kepulauan Nias sejak 2019. Event tersebut sempat terhenti sejak Covid-19 melanda Indonesia. Kesuksesan gelaran ini tidak terlepas dari peran PLN dalam menjaga keandalan kelistrikan,” ungkapnya.

Di tempat terpisah, General Manager PLN UID Sumut Awaluddin Hafid mengatakan PLN bersiaga penuh untuk memastikan kelistrikan di Kabupaten Nias Utara tetap kondusif selama perhelatan surfing berlangsung.

Sehingga, sejak pembukaan hingga final berjalan lancar dan kelistrikan aman tanpa padam sekalipun.

“Alhamdulillah PLN berhasil mengawal kelistrikan sehingga gelaran International Surfing Competition 2023 sukses dilaksanakan,” ujarnya.

Ia menambahkan selama gelaran tersebut berlangsung PLN telah mempersiapkan posko kelistrikan berbasis Supervisory Control And Data Acquisition (SCADA).

Sistem ini teringtegrasi dari gardu hubung, jaringan 20 kilo Volt (kV) hingga sistem keamanan listrik di venue.

Berbagai upaya PLN tersebut bertujuan mendorong pemulihan dan pertumbuhan ekonomi salah satunya lewat kegiatan pariwisata dan olahraga.

Pasokan listrik yang andal akan menciptakan multiplier effect dan tentunya mendongkrak gerak laju ekonomi masyarakat.

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru