27.8 C
Medan
Jumat, Februari 23, 2024

PDIP Kerahkan Rumah Sakit Terapung Layani Pengobatan Gratis Warga Medan Selama Dua Hari

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Belawan (buseronline.com) – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengerahkan Kapal Motor (KM) Laksamana Malahayati yang dirancang sebagai Rumah Sakit Terapung untuk melaksanakan tugas kemanusian dalam bidang kesehatan terhadap warga Kota Medan, khususnya Kecamatan Medan Belawan sekitarnya.

Direncanakan Rumah Sakit Terapung yang telah tiba di Dermaga Terminal Penumpang Bandar Deli, Pelabuhan Belawan, tersebut akan melakukan pelayanan kesehatan atau pengobatan gratis selama dua hari yakni 27 dan 28 Juni 2023, selanjutnya melakukan kegiatan yang sama di Aceh.

Ketua DPD PDIP Sumut Rapidin Simbolon didampingi Ketua Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) Sumut Baskami Ginting dan Ketua DPC Medan, Hasyim kepada wartawan mengatakan setelah beberapa hari lalu diresmikan oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Sukarno Putri di Jakarta  Rumah Sakit Terapung KM Laksamana Malahayati telah melakukan pelayanan kesehatan gratis terhadap masyarakat di Lampung dan Batam.

Disebutkan, selama berada di Pelabuhan Belawan, Rumah Sakit Terapung milik PDIP tersebut, akan memberikan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat Kota Medan, mulai dari pengobatan ringan maupun berat serta tindakan operasi ringan secara gratis.

Menurut pihak PDIP, KM Laksamana Malahayati yang merupakan Rumah Sakit Terapung, juga dirancang untuk menjangkau daerah terpencil untuk memberikan layanan kesehatan pada daerah tertentu di kawasan pesisir, yang sulit dijangkau oleh pemerintah setempat.

“Rumah Sakit Terapung ini merupakan karya inovatif, murni ide Ketum PDIP, Megawati Sukarno Putri, dan merupakan pertama sekali dalam sejarah, bahwa partai melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan masyarakat untuk kalangan kurang mampu, dengan persyaratan memiliki KTP yang jelas,”  ujar Rapidin.

Selain pelayanan kesehatan, PDIP juga  akan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu, dan pelayanan kesehatan akan dimulai pada Selasa (37/6/2023) pukul 10.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB, dengan target 200 orang warga Kota Medan setiap harinya.

Masyarakat yang datang ke Rumah Sakit Terapung milik  PDIP tersebut, akan dilayani oleh sejumlah dokter, perawat dan bidan, yang sudah terlatih dan teruji.

Berita Lainnya

Berita Terbaru