23.9 C
Medan
Sabtu, Juni 22, 2024

Bupati Labuhanbatu Berharap Mutu Pendidikan Meningkat

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Rantauprapat (buseronline.com) – Bupati Labuhanbatu dr H Erik Adtrada Ritonga sangat mengharapkan adanya peningkatan mutu pendidikan di seluruh wilayah Kabupaten Labuhanbatu.

Harapan tersebut disampaikan bupati setelah bertambahnya 642 pegawai dari tenaga guru di lingkungan Pemkab Labuhanbatu.

“Dengan bertambahnya formasi guru PPPK, guru-guru harus mempunyai etos kerja yang baik, dan pendidikan di Kabupaten Labuhanbatu juga harus mempunyai peningkatan mutu,” harapnya saat menyerahkan surat keputusan (SK) kepada 642 guru yang diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), lingkungan pemerintah Kabupaten Labuhanbatu di Aula Asrama Haji, Jalan Sisingamangaraja Rantauprapat.

Erik juga berharap seluruh PPPK formasi guru yang telah menerima SK pengangkatan tidak perlu lagi ada istilah perpanjangan SK, agar dapat mengabdi sampai usia 60 tahun.

“Kami berkomitmen dengan Dinas Pendidikan dan BKPP agar PPPK nyaman bekerja, tidak ada lagi perpanjangan agar guru PPPK dapat mengabdi sampai pensiun. Maka tunjukkan dari sekarang bahwa mutu pendidikan di Kabupaten Labuhanbatu lebih meningkat lagi dari sebelumnya,” ujarnya.

Guru-guru PPPK dimaksud juga diminta menjaga nama baik pribadi, nama baik instansi dan nama baik Pemkab Labuhanbatu.

“Tunjukkan kepada semua masyarakat Labuhanbatu bahwa saudara-saudari layak menjadi guru dan layak menjadi pegawai pemerintah,” pintanya.

Bupati menyerahkan SK kepada 642 tenaga guru PPPK secara simbolis, dibantu Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Drs Zainuddin Siregar dan Plt Kadis Pendidikan Asrol Azis Lubis SE dan Sekretaris BKPP Ali Armaya Ritonga dan para Kabid Dinas Pendidikan.

Seluruh guru yang diangkat menjadi pegawai pemerintah tersebut menyampaikan terimakasih kepada Bupati Erik Adtrada dan Pemkab Labuhanbatu yang telah menerima dan memberi kesempatan kepada mereka untuk mengabdi sebagai pegawai pemerintah di bidang pendidikan.

“Bahagia tentunya dan sangat bersyukur,” sebut Sun br Siahaan yang selama ini guru honorer salahsatu SD negeri di Desa Tanjungharapan, Kecamatan Pangkatan, seusai menerima SK dari bupati.

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru