23.9 C
Medan
Sabtu, Juni 22, 2024

Mantan Gubernur Sumut Rodolf M Pardede Meninggal Dunia

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Mantan Gubernur Sumut Drs Rudolf Matzuoka Pardede dikabarkan telah meninggal dunia di RSU Siloam Medan, Selasa malam (27/6/2023), sekitar pukul 21.15 WIB.

Wartawan belum mendapat konfirmasi resmi apa sakitnya terakhir ini. Namun di beberapa grup WhatsApp, sudah beredar kabar meninggalnya putra Almarhum DR TD Pardede ini.

Berbagai ungkapan duka disampaikan di grup WA tersebut. Rudolf M Pardede merupakan Gubernur Sumut ke-16 dan pertama dari kalangan sipil sejak pemerintahan orde baru.

Dia yang juga mantan Wakil Gubernur Sumut ini dilantik 10 Maret 2006 setelah beberapa lama menjabat sebagai Pelaksana Tugas Gubernur Sumut menggantikan Tengku Rizal Nurdin yang tewas akibat kecelakaan pesawat Mandala Senin 5 September 2005.

Pelantikan Rudolf Pardede sebagai Gubernur Sumut periode 2006-2008 oleh Mendagri di Gedung Sasana Bhakti Praja III, Depdagri, Jakarta.

Lahir di Balige, 04 April 1942. Putera dari Dr TD Pardede dan Ibu Hermina Tambunan. Suami dari Vera Natarida Br Tambunan merupakan ayah dari empat anak. Rumah duka Jalan Selamat Riyadi Medan.

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru