27.8 C
Medan
Jumat, Februari 23, 2024

PLN UIP Sumbagut Bangun Sarana Air Bersih di Aceh Tengah

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Aceh Tengah (buseronline.com) – Tekad PLN untuk segera menuntaskan mega proyek PLTA Peusangan di Kabupaten Aceh Tengah, Provinsi Aceh, seiring dengan upaya perusahaan BUMN ini untuk mendukung kebutuhan masyarakat.

Humas PLN UIP Sumbagut Effiaty Polapa kepada wartawan di Medan mengatakan terkait hal itu, PLN UIP Sumbagut menyalurkan program TJSL guna membangun infrastruktur penyaluran sarana air bersih di Desa Sanehen, Kecamatan Silih Nara, Kabupaten Aceh Tengah.

Pada penyerahan bantuan tersebut, Jumat (16/6/2023) tampak hadir perwakilan PLN UIP Sumbagut yakni Team Leader Keuangan dan Administrasi Erwin Purnomosidi dan Technician Teknik Mekanikal Hendri Parulian Simatupang.

Turut hadir Kepala Desa Sanehen Firdaus dan jajarannya, Ketua Panitia Pembangunan Perpipaan Air Bersih Mahyudini.

Kades Sanehen Firdaus mengucapkan terima kasih kepada PLN yang tetap peduli kepada masyarakat, di tengah kesibukan untuk menuntaskan mega proyek PLTA Peusangan 1 & 2 yang merupakan tanggungjawab kepada negara.

“Terima kasih kepada PLN dan kami doakan semoga ke depan keberadaan PLTA Peusangan ini bisa membawa kebaikan, meningkatkan perekonomian warga dan membuat listrik di Aceh Tengah tidak lagi sering padam,” harapnya.

Terpisah, GM PLN UIP Sumbagut Octavianus Duha menjelaskan manfaat dari infrastruktur yang dibangun melalui program TJSL ini diharapkan sebagai sumber air bersih Desa Kuta Trieng untuk kebutuhan masyarakat dan rumah ibadah.

“Dan yang terutama, air bersih ini bisa mengurangi sumber penyakit,” ujarnya.

Octa juga merinci jumlah penerima manfaat 45 KK di Desa Sanehen, 40 KK di Dusun I, 30 KK di Dusun II, 20 KK di Dusun IV Buntul Linge, dan 25 KK di Dusun 5.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat dan PLN memohon dukungan kepada masyarakat agar mega proyek PLTA Peusangan 1&2 ini bisa selesai sesuai target pada akhir Desember 2023 sehingga bisa membuat kondisi kelistrikan semakin andal serta meningkatkan iklim investasi dan meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah Aceh Tengah sekitarnya.

Berita Lainnya

Berita Terbaru