26.5 C
Medan
Sabtu, Juli 27, 2024

Polda Kaltim Serahkan 252 Ekor Hewan Kurban, Kapolda: Semoga Bermanfaat Bagi Sesama

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Balikpapan (buseronline.com) – Seusai shalat Idul Adha 1444 H, Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs Imam Sugianto MSi mengikuti penyerahan hewan kurban oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo MSi, secara virtual, Kamis (29/6/2023).

Tidak hanya itu, Kapolda Kaltim bersama Wakapolda dan pejabat utama Polda Kaltim menyaksikan secara langsung penyembelihan hewan kurban di area parkiran Yanma Polda Kaltim.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Kaltim menyerahkan langsung secara simbolis hewan qurban kepada purnawirawan Polri.

Kapolda Kaltim mengatakan di Hari Raya Idul Adha 1444 H, Polda Kaltim dan Polres Jajaran menyumbangkan hewan kurban sebanyak 252 ekor yang terdiri dari 196 ekor sapi dan 56 ekor kambing.

Sebanyak 63 ekor hewan kurban terdiri 56 ekor sapi dan 7 ekor kambing disumbangkan oleh Polda Kaltim.

Sedangkan untuk Polresta Samarinda menyalurkan 29 hewan kurban, Polresta Balikpapan menyalurkan 22 hewan kurban, Polres Berau menyalurkan 22 hewan kurban, Polres Kukar menyalurkan 48 hewan kurban, Polres Paser menyalurkan 10 hewan kurban, Polres Bontang menyalurkan 19 hewan kurban, Polres Kutim menyalurkan 14 hewan kurban, Polres Kubar menyalurkan 8 hewan kurban, Polres PPU menyalurkan 13 hewan kurban dan Polres Mahakam Ulu menyalurkan 4 hewan kurban.

Hewan-hewan kurban tersebut yang nantinya akan di sumbangkan ke panti asuhan, pondok pesantren serta Mesjid di wilayah hukum Kalimantan Timur.

Pada pelaksanaan kurban di Mapolda Kaltim, panitia memotong 18 ekor sapi dan tujuh ekor kambing.

Dimana sebanyak 2965 kantong daging akan di bagikan kepada BNPB Polda Kaltim, Wartawan, panti asuhan, Mesjid dan musholla yang ada di 15 kelurahan di Balikpapan.

Kapolda Kaltim mengatakan penyaluran ratusan ekor hewan kurban merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat.

“Semoga bantuan hewan kurban yang kami berikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan semoga menjadi berkah untuk sesama. Kami juga berharap situasi kamtibmas di Kaltim selalu kondusif, aman dan damai,” ujar Irjen Pol Imam.

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru