25 C
Medan
Minggu, Juni 23, 2024

Bobby Nasution Harapkan Kejuaraan 8 Cabor Piala Wali Kota Medan Lahirkan Atlet Berkualitas

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemko Medan M Sofyan menutup Kejuaraan 8 Cabang Olahraga (Cabor), di Gor Galaxi. Diharapkan kejuaraan ini dapat menjadi wahana melahirkan atlet berkualitas, baik secara fisik maupun mental.

“Kegiatan ini kiranya menjadi jalan bagi KONI Medan mempersiapkan atlet yang nantinya dapat membawa nama kota ini ke tingkat nasional hingga internasional,” ungkap Sofyan dalam kegiatan yang dihadiri Kepala Dinas Pemuda Olahraga Medan, Pulungan Haharap, segenap pengurus KONI Medan, dan para atlet 8 cabor itu, yakni basket, tarung derajat, drum band, pencak silat, karate, renang, voli, dan bulu tangkis.

Pemko Medan, lanjut Sofyan, berharap agar KONI Medan tidak pernah berhenti untuk memajukan dunia olahraga sehingga mampu memantau bibit-bibit potensial yang akan dibina untuk keberlanjutan pembinaan atlet tanah air.

Sofyan mengatakan bagi Pemko Medan event ini juga merupakan salah satu jalan untuk menumbuhkan semangat dan motivasi berolahraga kepada seluruh masyarakat. “Dengan terciptanya masyarakat yang gemar berolahraga dan memiliki semangat tinggi, diharapkan akan lahir generasi yang sehat dan berkualitas,” ungkapnya.

Ia menyebutkan olahraga juga menjadi jalan pemersatu dalam mempererat persaudaraan dan selalu mengajarkan sportivitas, fair play, kejujuran, serta siap menerima kemenangan juga kekalahan.

“Untuk itu, khusus kepada para atlet, jadilah duta pemersatu dan persaudaraan bagi seluruh masyarakat sehingga tujuan kegiatan ini sepenuhnya dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat,” ucapnya.

Kejuaraan ini berlangsung secara maraton mulai awal Mei hingga akhir Juni. Juara pada cabor basket putra Klub XYZ dan putri Klub ABM. Juara umum cabor tarung derajat Satuan Latihan SMA Plus Al Fatih, juara umum drum band SDN 060916, juara umum pencak silat Kecamatan Medan Timur, juara umum karate Perguruan Inkanas, juara umum renang Klub Tirta Prima, Juara Voli Putra Tim Regansu dan Putri Tim Bina Putri, dan juara umum bulu tangkis Club Indocafe.

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru