30 C
Medan
Rabu, Februari 21, 2024

Taklukkan PS PTPN 3, Tim PSAD I/BB Lolos ke 8 Besar

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Simalungun (buseronline.com) – Tim PSAD I/BB berhasil lolos 8 besar turnamen sepak bola Pangdam I/BB Cup tahun 2023, setelah menaklukkan lawan PS PTPN 3 bertempat di Lapangan TS Mardjans Saragih, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

Pada laga 8 besar turnamen sepak bola Pangdam I/BB kali ini dilakukan sistem gugur. Tim PSAD berhadapan tim PS PTPN 3. Namun babak pertama sampai kedua, PSAD I/BB lebih mengungguli gol ke gawang lawan PTPN 3.

Tim kesebelasan PSAD I/BB yang mengenakan kostum berwarna hijau berhasil menaklukan lawan dengan mencetak 3 gol ke gawang PS PTPN 3 pada babak pertama.

Tim PTPN 3 yang mengenakan kostum merah seakan tak berdaya, karena tim lawannya lebih leluasa mencetak gol sampai detik terakhir pada babak pertama.

Tak hanya disitu, di babak kedua juga tim PSAD I/BB kembali menjebol 3 gol lagi ke gawang lawan PS PTPN 3. Namun tim PS PTPN 3 yang bekerja keras akhirnya mendapatkan 1 gol dengan menjebol ke gawang PSAD I/BB.

Hingga detik terakhir pertandingan babak kedua yang saat itu wasit dipimpin, Sofian Arifin, sempat meniupkan pluit dan memberikan kartu kuning ke salah satu pemain PS PTPN 3.

Pertandingan babak kedua pun akhirnya berakhir dengan skor didapatkan PSAD I/BB 3 gol dan PS PTPN 3 mendapatkan 1 gol.

Mayor Inf Wagiman selaku Manager dan Kasi Olahraga Jasdam I/BB, ketika dimintai tanggapan disela pertandingan mengatakan kepada tim PSAD I/BB supaya menganggap lawan sebagai teman dalam pertandingan dan tidak saling menciderai.

“Selama pertandingan melawan tim PTPN 3, kita selalu berusaha bermain sportif, karena mereka itulah adalah teman kita,” ujarnya.

Wagiman berharap, timnya akan menambah poin mencetak gol, sehingga bisa lolos pada babak selanjutnya.

“Kita selalu sampaikan kepada anak-anak (PSAD I/BB), bahwa siapapun lawannya itu kita anggap sebagai teman bermain. Apapun ceritanya tetap main sportif dan tidak ada benturan selama pertandingan,” pungkasnya.

Berita Lainnya

Berita Terbaru