26.7 C
Medan
Kamis, Februari 22, 2024

Usai Jalani Tiga Laga Uji Coba, Tim U-19 Wanita Semakin Siap

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Palembang (buseronline.com) – Tim U-19 Wanita semakin siap dalam menghadapi turnamen AFF U-19 Women’s Championship 2023, hal itu ditunjukkan saat menang dalam melakoni laga uji coba ketiga, melawan tim Pra PON Lampung.

Tak tanggung-tanggung tujuh gol dilesakkan oleh pasukan Rudy Eka Priyambada pada laga yang berlangsung di Stadion Atletik, Palembang.

Sebelumnya, Garuda Pertiwi Muda juga sudah menjalani dua laga uji coba, dimana keduanya juga diraih dengan kemenangan. Farmel Hatta dikalahkan 1-0, lalu menang atas PUSRI dengan skor 2-1.

“Dari tiga kali uji coba, pemain sudah banyak kemajuan. Saya pikir anak-anak secara mental, fisik sudah oke dan juga sudah mengerti cara bermain, baik saat bertahan maupun saat menyerang,” katanya.

Rudy Eka mengatakan timnya harus bisa lebih siap menghadapi ujian sesungguhnya di kejuaraan AFF nanti.

“Namun ujian sesungguhnya, nanti saat di kejuaraan AFF. Saya rasa, pemain sudah siap, kita lihat saja. Saya berharap para pemain bisa terus konsisten dan bekerja keras memberikan semua kemampuannya. Terpenting adalah kesiapan mental dan fisik yang harus dijaga. Kita akan berusaha memberikan yang terbaik di kejuaraan AFF nanti,” jelasnya.

Indonesia akan melakoni laga perdana melawan Timor Leste pada 5 Juli 2023.

Kemudian dilanjutkan dengan melawan Laos di tanggal 7 Juli 2023 dan terakhir bermain dengan Kamboja pada 9 Juli 2023.

Berita Lainnya

Berita Terbaru