27.8 C
Medan
Senin, Maret 4, 2024

Pembukaan Kemenkeu Satu Negeri, Wamenkeu Ingatkan Pentingnya Interaksi dan Toleransi Dalam Keberagaman

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Jakarta (buseronline.com) – Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) RI Suahasil Nazara menghadiri acara pembukaan Kemenkeu Satu Negeri tahun ketiga. Ia menyebut bahwa acara ini merupakan salah satu bentuk kegiatan Kementerian Keuangan yang diperuntukan bagi pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) untuk belajar mengenai Indonesia yang menyuarakan semangat toleransi dan kolaborasi dalam keberagaman.

“Kalian semua terhubung karena negeri kita satu, yaitu Indonesia. Di manapun kalian tinggal di Makassar, Kupang, Jakarta, Gorontalo, Lampung, di manapun kalian kita semua adalah Satu Indonesia, Satu negeri. Boleh beda-beda agamanya, bajunya, pakaian adatnya, sekolahnya, pemikirannya, pendapatnya, tapi kita Satu Indonesia,” ungkap Wakil Menteri Keuangan.

Selanjutnya, dalam kegiatan yang untuk pertama kali diselenggarakan secara luring dari empat kota, yaitu Jakarta, Medan, Makassar, dan Kupang tersebut, Suahasil juga mengatakan bahwa para peserta Kemenkeu Satu Negeri juga harus mempelajari cara mengelola kebhinekaan Indonesia, dalam hal ini khususnya dalam mengelola keuangan negara.

“Selain mengenal beda-bedanya tadi, kita juga akan belajar bagaimana mengurus Indonesia khususnya dalam hal keuangan negara yang menjadi tugas dari Kementerian Keuangan,” ujarnya.

Untuk itu, Wamenkeu berharap agar para peserta dalam kegiatan Kemenkeu Satu Negeri dapat memperoleh pengetahuan dan manfaat yang maksimal serta dapat berinteraksi dan menjalin pertemanan antar daerah di tengah keberagaman.

“Selamat sekali lagi untuk seluruh anak-anak satu negeri Indonesia yang kita cintai. Semoga bisa mendapatkan manfaat yang semaksimal mungkin dari keikutsertaan Anda di acara Kemenkeu Satu Negeri. Moga-moga juga bisa mendapatkan manfaat yang maksimal dari melihat bagaimana kita semua mencintai Indonesia dan mengelola keuangan negara yang kita cintai ini,” pungkasnya.

Berita Lainnya

Berita Terbaru