29 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Guna Penuhi Permintaan Pasien yang Membutuhkan, Syarmadani Ajak Warga Tebingtinggi Donor Darah

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tebingtinggi (buseronline.com) – Pj Wali Kota Drs Syarmadani MSi mengajak warga ikut donor darah sebagai wadah kemanusiaan dalam memenuhi permintaan pasien yang membutuhkan.

“Ketersediaan darah sangat penting, mengingat ada lima rumah sakit yang membutuhkan untuk pasien. Untuk itu, kegiatan donor darah harus didukung,” katanya usai mengikuti bakti sosial donor darah yang digelar Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan bersama dengan PMI, IDI, Inalum dan Apindo, di halaman Kantor Dinas Damkar dan Penyelamatan, Jalan Gunung Leuser BP7.

Diketahui kegiatan ini digelar masih dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-106 Kota Tebingtinggi dan HUT ke-77 Bhayangkara yang diperingati 1 Juli 2023 lalu.

Selain baksos donor darah yang diikuti 130 orang juga dilakukan sosialisasi dan simulasi proteksi kebakaran bangunan dan gedung oleh Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tebingtinggi.

Melalui kegiatan ini, Pj Wali Kota berharap kebutuhan stok darah di Kota Tebingtinggi dapat terpenuhi.

“Melalui kegiatan ini, kiranya bisa menambah kesadaran warga,” tuturnya.

Hadir mendampingi Pj Wali Kota dan mengikuti kegiatan, Kadis Damkar dan Penyelamatan Abdul Halim Purba SSTP MSi dan Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian SSTP MSi.

Berita Lainnya

Berita Terbaru