25 C
Medan
Minggu, Oktober 6, 2024

Rakor Persiapan Event Dunia Aquabike Danau Toba 2023, Bupati Eddy Berutu: Dairi Bersiap Jadi Tuan Rumah

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Dairi (buseronline.com) – Setelah sukses dengan F1 Powerboat di Balige, Februari lalu, kembali Kawasan Danau Toba akan menyelenggarakan ajang lomba air dunia yakni World Aquabike Championship Season 2022, November 2023 mendatang.

Untuk menyambut event dunia itu, Kabupaten Dairi sebagai salah satu kabupaten yang mempunyai Danau Toba pun bersiap.

Untuk mendukung suksesnya penyelenggaraan event tersebut, Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu mengikuti rapat koordinasi (Rakor) secara daring persiapan penyelenggaraan Aquabike Danau Toba 2023 bersama tiga kabupaten terpilih lainnya yang menjadi tuan rumah penyelengara, seperti Tanah Karo, Toba, dan Samosir, dari ruang rapat bupati.

Rakor yang dipimpin Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Odo RM Manuhutu membahas tentang persiapan empat kabupaten jelang jadwal event World Aquabike Championship 2023 nanti.

Usai rakor, Bupati Eddy Berutu menyampaikan belajar dari event F1 Powerboat di Balige tentu dipercaya menjadi salah satu tuan rumah menjadi tantangan yang baik buat Dairi guna memberikan pelayanan pariwisata dan menjual potensi wisata di Dairi.

“Kemarin saya sudah ke Italia, bersama Bupati Toba, Samosir, dan Karo. Saya belajar banyak di sana. Ekonomi di sana tumbuh dari event seperti yang akan digelar November nanti. Tentu keberhasilan ini terkabul bukan tiba-tiba, semua terjadi karena proses.

Itu yang menjadi pegangan kita terutama ke wilayah Silalahi. Membangun kesan positif pada event ini nanti, perlu kita sosialisasikan,” ujar Eddy.

Berita Lainnya

Berita Terbaru