25 C
Medan
Minggu, Oktober 6, 2024

Polsek Pangkalan Susu Ajak Pelajar Jadi Polisi Bagi Diri Sendiri dan Lingkungan

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Langkat (buseronline.com) – Personel Polsek Pangkalan Susu mengajak para pelajar untuk menjadi polisi bagi diri sendiri dan lingkungan sekitarnya.

Ajakan tersebut disampaikan personel Bhabinkamtibmas Polsek Pangkalan Susu Brigadir Rico Surya Ardana dalam kegiatan sambang di Sekolah Desa Salahaji, Kecamatan Pematang Jaya, Kabupaten Langkat.

Kepada wartawan di Stabat, Kasi Humas Polres Langkat AKP S Yudianto mengatakan selain untuk menjaga keamanan dan kenyamanan situasi kamtibmas di wilayah Desa Salahaji, kegiatan itu juga dilakukan untuk mendapatkan informasi yang berkembang di daerah tersebut, khususnya di lingkungan pelajar dan sekolah.

Dalam kegiatan itu, petugas mengajak untuk menjadi polisi bagi diri sendiri dan lingkungan, dengan cara melindungi diri dari pergaulan dan pengaruh negatif, serta menjadi barisan terdepan dalam memberikan informasi kepada petugas terkait kejadian atau gangguan keamanan yang terjadi di lingkungan sekitar.

“Melalui kegiatan ini, para pelajar diajak untuk menjadi polisi bagi diri dan lingkungan sekitarnya, serta diharapkan dapat membangun komunikasi dengan personel Bhabinkamtibmas. Hal itu sangat berguna bagi petugas, untuk dapat cepat menerima informasi serta menindaklanjuti dengan mencari solusi dan pencegahannya,” katanya.

Pada kesempatan itu, petugas juga memberikan pesan Kamtibmas tentang keamanan di lingkungan sekolah serta menghimbau para pelajar untuk tidak terlibat dalam kegiatan penyalahgunaan narkotika, perundungan, atau perkelahian antar sekolah yang akan merugikan diri sendiri dan orang lain.

“Anggota juga mensosialisasikan kepada para pelajar dan guru agar menggunakan layanan call centre 110, untuk mendapatkan pelayanan dan pengaduan, sehingga masyarakat dapat dengan mudah melaporkan segala informasi yang terjadi di lingkungan sekitar tempat tinggal atau dimanapun,” harapnya.

Berita Lainnya

Berita Terbaru