26 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Bupati Pakpak Bharat: Budaya Baca Harus Dihidupkan Kembali

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pakpak Bharat (buseronline.com) – Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor dalam berbagai kesempatan menyampaikan bahwa budaya baca harus dihidupkan kembali di wilayah Kabupaten Pakpak Bharat.

“Membangun budaya gemar membaca ini penting, demi membangun Sumber Daya Manusia Pakpak Bharat yang unggul dan cerdas, di dalam buku itu semua pengetahuan ada, apa saja yang kita ingin ketahui silahkan carilah di dalam buku, pasti ada,” katanya.

Pesan ini berulang-ulang disampaikan Bupati, dan ditekankan kembali Sekretaris Daerah Pakpak Bharat Jalan Berutu SPd MM saat menerima kunjungan Ketua Kelompok Kerja Pemantauan dan Evaluasi Program dan Anggaran pada Kantor Perpustakaan Nasional Tubu PB Simanjuntak SE MM.

Kunjungan ini dilakukan guna melihat langsung kondisi areal tanah lokasi Pembangunan Gedung Perpustakaan Daerah di Kabupaten Pakpak Bharat yang akan dibangun bekerja sama dengan Badan Perpustakaan Nasional.

Jalan Berutu menjelaskan kondisi PDRB Kabupaten Pakpak Bharat yang saat ini berada diurutan 32 dari 34 Kabupaten/Kota se Sumut.

Kondisi ini kian diperparah dengan minimnya SDM Pakpak Bharat yang diharapkan bisa membantu mendorong kemajuan Kabupaten ini.

“Solusinya ya itu tadi pak, kita harus budayakan gemar membaca, khususnya dikalangan anak muda kita, mudah-mudahan dengan adanya gedung perpustakaan ini nantinya bisa membantu kami,” ucap Jalan Berutu.

Sementara itu, Tubu PB Simanjuntak berjanji bahwa pihaknya akan segera merealisasikan pembangunan gedung perpustakaan ini secepatnya.

“Saya baru pertama kali ini sampai di Kabupaten Pakpak Bharat ini, indah, subur dan ramah. Kami juga mengetahui bagaimana visi Bupati yang ingin membangun Pakpak Bharat ini dari sisi SDM yang unggul dan berkualitas, sangat senang rasanya kami bisa membantu dan ikut terlibat didalamnya,” ungkap dia.

Berita Lainnya

Berita Terbaru