28.9 C
Medan
Kamis, Mei 16, 2024

Labura Hebat FC Juara I Turnamen Sepak Bola Union Pangdam I/BB Cup 2023

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Simalungun (buseronline.com) – Kesebelasan Labura Hebat FC keluar sebagai juara I pada turnamen sepak bola Union Pangdam I/BB Cup tahun 2023 setelah menaklukkan Pon Sumut pada laga final di Lapangan TS Marjan Saragih Kodim 0207/Sml Jalan Asahan, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

Kesebelasan Labura Hebat FC yang berkostum kuning itu berhasil mencetak tiga gol. Sementara Pon Sumut yang mengenakan kostum kaus biru dan celana biru meraih 2 gol pada laga final melawan Labura Hebat FC.

Pangdam I/BB, Mayjen TNI A Daniel Chardin mengatakan selama pelaksanaan pembukaan sampai penutupan turnamen sepak bola Union Pangdam I/BB Cup 2023 berjalan lancar, aman dan tertib ini tidak terlepas dari peran serta seluruh pihak yang terkait, baik panitia para official wasit dan pemain.

Ia mengatakan bahwa pembinaan sepak bola yang dilaksanakan dengan menyelenggarakan turnamen ini bertujuan untuk mencetak atlet-atlet sepak bola yang diharapkan dapat berprestasi mulai dari tingkat daerah sampai ke tingkat nasional.

Ia memgakui kesebelasan yang berlatih dengan kerja keras dan sungguh-sungguh serta disiplin tinggi, ditangani secara profesional, maka akan tampil sebagai juara.

“Saya mengucapkan selamat kepada juara, kiranya prestasi ini tidak membuat puas diri, tetapi hendaknya dapat memacu meraih prestasi yang lebih baik lagi,” ucapnya.

Sementara yang belum berhasil, Pangdam berpesan teruslah berlatih lebih giat, sehingga dapat meraih kemenangan pada event berikutnya.

Kepada panitia penyelenggara dan berbagai pihak yang telah membantu turnamen ini, saya juga mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya, sehingga turnamen ini dapat terlaksana dengan lancar, aman dan sukses.

Masih sambung Pangdam, ke depan kepada pengurus KONI Sumut, perlu menentukan cabang olahraga-olahraga unggulan dari Sumut yang kita tentukan.

Mungkin minggu depan ataupun bulan depan sponsor lainnya dapat melaksanakan turnamen dengan cabang olahraga unggulan lainnya, sehingga di Sumut ini, sampai dengan pelaksanaan PON 2024 yang akan datang dapat melahirkan atlet berprestasi.

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru