27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

BNNK Tebingtinggi Gelar Kegiatan Ketahanan Keluarga Anti Narkoba

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tebingtinggi (buseronline.com) – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tebingtinggi menggelar kegiatan Intervensi Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba di aula Hotel Malibou Kota Tebingtinggi.

Kepala BNN Kota Tebingtinggi AKBP Alexander S Soeki SSos MH mengatakan program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba salah satu upaya strategis Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) yang terintegrasi dengan stakeholder lainnya.

Lanjutnya, melihat perkembangan saat ini, tatakrama dan komunikasi anak-anak terhadap orang tua sudah bergeser. Kendatipun demikian, orang harus tetap berpikiran positif terhadap anak-anak dan jangan sampai salah presepsi.

“Perhatian terhadap anak-anak harus terus dilakukan dan yang terpenting harus berkomunikasi, jangan disibukkan dengan medsos sehingga anak anak terabaikan. Kondisi ini yang membuat anak anak bisa terjerumus dalam pergaulan bebas sehinga terlibat dalam kejahatan narkoba dan kriminal lainnya,” papar AKBP Alexander Soeki.

Menurutnya, ancaman narkoba terhadap generasi muda harus benar benar disikapi karena sudah merusak generasi muda bangsa.

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber dari RS Kumpulan Pane Phisikolog Klinis Halimatus Sakdiah M.PSi dan Dinas Pendidikan Analis Disiplin PNS Ismaniar Purba SPSi serta fasilitator BNN Tebingtinggi Nurmanna Wassalwa SKM, Purnama Munte SKM dan Lasmini Deviana SIKom serta peserta 10 pasang keluarga dari Kelurahan Bersinar Mekar Sentosa dan Karya Jaya.

Berita Lainnya

Berita Terbaru