27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Bunda PAUD Humbahas Melihat Langsung Implementasi Transisi PAUD-SD 

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Humbahas (buseronline.com) – Bunda PAUD Kabupaten Humbahas Ny Lidia Dosmar Banjarnahor turun langsung melihat Implementasi Transisi PAUD-SD yang menyenangkan ke SD Negeri 173198, Kecamatan Dolok Sanggul.

Sebelumnya telah dilaksanakan sosialisasi Transisi PAUD-SD yang menyenangkan yaitu pada hari pertama kepada Bunda PAUD Desa dan Bunda PAUD Kecamatan, pada hari kedua kepada Bhayangkara, Persit, PKK dan DPW, pada hari ketiga kepada Kepala Sekolah SD, Guru SD dan penyelenggara PAUD yaitu pada tanggal 29-31 Mei 2023.

Pada minggu ini, Bunda PAUD Humbahas, Ny Lidia Dosmar Banjarnahor melihat langsung ke SD dan memberikan arahan, bimbingan kepada kepala sekolah serta guru-guru agar mensukseskan transisi PAUD-SD dengan menyenangkan bagi anak-anak.

Ny Lidia dalam transisi memberikan salah satu contoh mempersiapkan pondasi dalam penguatan Transisi PAUD-SD dengan memberikan pengajaran pelajaran dalam bentuk bermain.

Kreatifitas guru sangat dibutuhkan sehingga si anak saat memasuki SD sebagai kelas awal dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) bisa dengan menyenangkan.

Lidia menambahkan perubahan yang perlu diperhatikan yaitu pada masa Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB), pada masa dua minggu awal tahun ajaran dan pada proses pembelajaran PAUD dan SD.

Pada kesempatan itu, Kepala Sekolah SD 173398 Dolok Sanggul, Purnawati Simanullang mengucapkan terimakasih kepada Bunda PAUD Kabupaten Humbahas, Ny Lidia Dosmar Banjarnahor yang menyempatkan waktunya untuk berkunjung ke SD yang dia pimpin.

Dengan kehadiran Bunda PAUD untuk memberikan contoh, kami bisa lebih memahami betapa pentingnya perhatian kita semua, secara khusus guru-guru di SD memperhatikan Transisi PAUD-SD.

Turut mendampingi Bunda PAUD, Kabid Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal (PNF), Rosita Gultom, Kepala UPT Puskesmas Matiti, dr Tiar Sihombing.

Berita Lainnya

Berita Terbaru