25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Syarmadani Buka Kejuaraan Daerah Antar Klub Bola Voli Indoor Piala Gubsu

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tebingtinggi (buseronline.com) – Pj Wali Kota Tebingtinggi Syarmadani membuka kejuaraan daerah antar klub bola voli indoor tingkat Provinsi Sumut memperebutkan Piala Gubernur Sumut di Gor Asber Nasution, Jalan Gunung Lauser, Kelurahan Tanjung Marulak, Kecamatan Rambutan.

Kejuaraan berlangsung mulai tanggal 12-19 Juli 2023 dan diselenggarakan oleh Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Provinsi Sumut diikuti 27 club diantaranya 19 club pria dan delapan club putri.

Syarmadani mengatakan olahraga bola voli merupakan olahraga prestasi, dimana selain olahraga prestasi, cabor bola voli sangat digemari oleh kalangan remaja.

“Saat ini olahraga bola voli sangat membuming dan favorit, dari cabor bola voli banyak lahir atlit yang mengharumkan nama Indonesia baik ditingkat nasional dan internasional,” ujarnya.

Syarmadani juga meminta kepada para atlit cabor bola voli untuk tetap menjaga sportivitas dalam bertanding, jaga nama baik daerah dan menjadikan semangat dalam mengembangkan cabor bola voli baik di Sumut dan Indonesia.

“Semoga dalam kejuaraan daerah antar klub bola voli indoor piala Gubsu ini akan lahir bibit baru dan menjadikan prestasi bagi Sumut khususnya dan nasional,” harapnya.

Syarmadani berharap cabor bola voli yang dilaksanakan di Kota Tebingtinggi akan membangkitkan semangat dan kegairahan para atlit menjadikan olahraga sebagai prestasi.

Dalam kejuaraan daerah antar klub bola voli indoor, pelaksanaannya juga dibarengi dengan perdagangan di bidang Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Tebingtinggi.

“Kepada seluruh peserta dan atlit yang hadir dari seluruh Sumut, apabila ingin mencicipi kuliner dan UMKM Kota Tebingtinggi, bisa mendatangi stand UMKM di lokasi Gedung Gor Asber Nasution, banyak UMKM yang bisa di bawah pulang dan dijadikan oleh-oleh nantinya kembali ke daerah,” bebernya.

Sedangkan Ketua Panitia PBVSI Sumut Azmi Yuli Sitorus mengatakan bahwa dengan semangat berolahraga khususnya di cabor bola voli, kita bisa melahirkan atlit atlit bola voli yang nantinya bisa membawa nama baik tingkat Provinsi Sumut.

“Seluruh atlit cabang olahraga bola voli selamat bertanding, dalam bertanding tetap menjaga sportivitas tinggi, karena dalam pertandingan kalah dan menang itu hal yang biasa. Jadikan kekalahan untuk menjadi kemenangan dan yang menang jangan berbangga diri,” paparnya.

Hadir Ketua Umum PBVSI Sumut, Wiko Lovino Siregar, Ketua DPRD Basyaruddin, Ketua Umum KONI Kota Tebingtinggi Anton, Kadisporpar Syahdama Yanto, Danramil 13 Tebingtinggi Kapten Inf Yudi Candra, Ketua PBVSI Kota Tebingtinggi Jamnas Arianto dan Forkompinda Kota Tebingtinggi.

Berita Lainnya

Berita Terbaru