27 C
Medan
Sabtu, September 21, 2024

Pemkab Humbahas Gelar Pelatihan Matematika Gasing Tahap Kedua

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Humbahas (buseronline.com) – Bupati Humbahas diwakili Asisten Administrasi Umum, Drs Janter Sinaga membuka Pelatihan Matematika Gampang Asik dan Menyenangkan (Gasing) tahap kedua, di Aula Perkantoran Huta Mas, Tano Tubu, Kecamatan Dolok Sanggul.

Kegiatan ini digelar sejak tanggal 13-22 Juli 2023. Pelatihan siswa dipusatkan di SMPN 2 Dolok Sanggul. Sementara untuk guru-guru dilakukan di Aula Perkantoran Huta Mas, Tano Tubu, Kecamatan Dolok Sanggul.

Janter Sinaga mengucapkan rasa terima kasih kepada Prof Yohanes Surya dan tim pengajar Yayasan Teknologi Indonesia Maju yang telah meluangkan waktu dan memberikan pembelajaran Gasing kepada para guru dan peserta didik tingkat SD dan SMP khususnya di Kabupaten Humbahas.

Pendidikan Nasional bertujuan untuk mengembangkan potensi peserta didik menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu serta bertanggungjawab.

Pendidikan yang bermutu merupakan harapan untuk menghasilkan sumber daya manusia yang bermutu dan mampu bersaing secara global. Melalui pendidikan lah kita bisa mengentaskan kemiskinan.

Kepada para guru dan peserta didik agar siap mengikuti kegiatan sampai selesai. “Saya mengharapkan agar para bapak/ibu guru senantiasa penuh antusias menambah wawasan sebagai pendidik yang cerdas dan langkah awal untuk meraih masa depan yang lebih baik,” tambahnya.

Kepala Dinas Pendidikan Humbahas Drs Jonny Gultom menambahkan pelatihan terhadap guru-guru di Kabupaten Humbahas untuk mendapatkan guru yang hebat agar bisa mentransfer ilmu kepada peserta didik dan kabupaten lainnya. “Harapan kami agar guru-guru benar-benar mengikuti pelatihan dengan baik,” ungkapnya.

Diantara para guru yang dianggap mampu, mungkin akan diberangkatkan berkunjung dan sekaligus belajar ke Negara Cina melalui Yayasan Teknologi Indonesia Maju.

“Oleh karena itu, mari kita berpacu bersama-sama untuk pengembangan diri dalam segi informasi matematika dan Bahasa Inggris agar tetap dibenahi,” kata Jonny.

Prof Yohanes Surya mengatakan masalah yang paling utama dalam pembelajaran matematika terutama mengenai materi desimal.

Materi desimal bukan hanya masalah di Kabupaten Humbahas dan seluruh Indonesia, bahkan di Universitas yang terkenal pun di dunia jadi kendala, tutur Surya.

Peserta pelatihan Gasing ini diikuti 80 orang guru dan 160 orang peserta didik dari tingkat SD dan SMP Kabupaten Humbahas.

Turut hadir dalam kegiatan, Ketua TP PKK Humbahas Ny Lidia Dosmar Banjarnahor, Kepala Sekolah, para guru SD dan SMP dan peserta didik serta tamu undangan lainnya.

Berita Lainnya

Berita Terbaru